Video Prabowo Pukul Orang di KPU, Kampanye Hitam

by
May 23rd, 2014 at 1:41 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Sebuah akun Youtube bernama Jenita Jernih mengunggah sebuah video yang bikin heboh. Video berdurasi 11 detik itu diberi judul “Beredar Video Prabowo Pukul Orang di KPU” dan diunggah pada Kamis, 22 Mei 2014, kemarin.

video pemukulan prabowo

Youtube – Ist

Dalam video tersebut terlihat sujumlah orang tengah berdesak-desakan dan saling dorong saat melewati sebuah pagar. Capres dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun dikabarkan tertangkap kamera tengah memukul seseorang saat berdesak-desakan.

Namun, karena kualitas video yang tidak begitu jelas, banyak pihak yang meragukan tindakan kekerasan di video tersebut. Benarkah pria yang terlihat menjulurkan tangannya ke wajah seseorang itu adalah Prabowo?

Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra Sudaryono menilai kabar Prabowo memukul seseorang di KPU adalah kabar fitnah. Sudaryono mengakui orang yang terlihat menjulurkan tangannya di video itu adalah Prabowo.

Namun Sudaryono membantah Prabowo melakukan pemukulan. Menurutnya, tangan Prabowo hanya berusaha meraih pagar agar dirinya tidak terdorong-dorong. Pasalnya, saat itu banyak sekali simpatisan dan juga warga yang ingin bersalaman dengan mantan Danjen Kopassus itu.

“Pak Prabowo di gambar dan video yang diedarkan jelas menjulurkan tangan berusaha untuk hendak memegang pagar agar tidak terdorong-dorong,” kata Sudaryono dalam keterangan tertulisnya, seperti yang dikutip dari Kompas.com, Jumat (23/5/2014).

Lebih lanjut, Sudaryono menduga isu tersebut hanya kampanye hitam. Menurutnya ada pihak yang sengaja menyebar isu untuk menjatuhkan elektabilitas Prabowo. Mereka takut karena dukungan kepada Prabowo terus meningkat menjelang Pilpres Juli mendatang.

“Mungkin karena dukungan kepada Prabowo menguat begitu signifikan, mereka yang tidak mendukung Pak Prabowo menjadi panik dan menghalalkan segala cara,” ujar Sudaryono.

Dari kabar yang beredar, video itu diambil saat pasangan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Hatta Rajasa datang ke Gedung KPU untuk mendaftarkan diri di Pilpres 2014. Seperti diketahui, memang saat itu sempat terjadi kericuhan di KPU, namun tidak ada yang melaporkan tindak pemukulan tersebut.

Benarkah video tersebut hanya kampanye hitam yang ingin menjatuhkan Prabowo?

(YG)

Comment di sini