10 Penjaga Gawang Terbaik Siap Beraksi di Piala Dunia 2014

by
May 26th, 2014 at 9:55 am

CiriCara.com – Beberapa orang memandang sebelah mata akan posisi penjaga gawang dalam formasi 11 pemain di sebuah tim. Banyak juga yang menganggap kalau tugas dari penjaga gawang lebih mudah dibanding posisi pemain bola lainnya.

kiper penalti

Kiper penalti – Mirror

Tapi tidak banyak orang yang tahu bahwa posisi penjaga gawang adalah posisi yang sama pentingnya dengan penyerang dan pemain belakang. Tidak hanya dalam kompetisi di Eropa saja, tapi juga banyak negara yang menaruh harapan pada penjaga gawangnya di turnamen sepakbola terbesar, Piala Dunia.

Banyak nama penjaga gawang terkenal, seperti Dino Zoff, kapten Timnas Italia di Piala Dunia 1994. Lalu ada Gianluigi Buffon, kiper Juventus yang hanya kebobolan dua gol di sebuah ajang sebesar Piala Dunia.

Tahun 1990, ada Bodo Illgner yang membuat penyelamatan penting dalam drama adu penalti melawan Inggris di semifinal tahun itu sebelum akhirnya ia berhasil mempertahankan gawangnya tidak kemasukan di final.

Tahun 2002, kiper Jerman, Oliver Kahn meraih piala Golden Ball sebagai pemain terbaik turnamen. Sayangnya gawangnya harus kebobolan oleh Ronaldo di semifinal Piala Dunia 2002.

Lalu, siapa yang akan melanjutkan dominasi para penjaga gawang tersebut di Piala Dunia 2014 nanti? Siapakah yang berhasil meraih piala Golden Glove sebagai penjaga gawang terbaik? Berikut ini adalah 10 nama calon penjaga gawang yang di prediksi akan menorehkan tinta emas di Piala Dunia 2014 nanti.

Comment di sini