Cara Alami Mengatasi Gatal pada Organ Intim Wanita

by
May 26th, 2014 at 9:57 am

CiriCara.com – Jika Miss V sering gatal, bisa jadi itu merupakan infeksi jamur. Namun rasa gatal di daerah kewanitaan tersebut tidak selalu disebabkan karena infeksi jamur bila tidak ditandai dengan keputihan dan bau tidak sedap. Gatal tanpa infeksi jamur disebut dengan noninfectious vaginitis. Ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti perubahan hormon, reaksi terhadap sabun, deterjen, atau kondom, pakaian yang terlalu sempit, kondisi kulit seperti eksim dan psoriasis, dan keringat.

Rasa gatal pada miss V pasti sangat tidak nyaman dan mengganggu aktivitas. Selain menjaga kebersihan organ intim kewanitaan, cara alami seperti berikut dapat membantu mengurangi gatal akibat infeksi jamur maupun faktor luar lain. Bukankah cara alami lebih aman digunakan?

1. Yogurt

Yogurt probiotic / Ist

Yogurt probiotic / Ist

Yogurt mengandung bakteri aktif lactobacillus acidophilus yang dapat melawan infeksi jamur pada vagina. Makanan probiotik ini memiliki bakteri baik yang sangat membantu dalam menjaga keseimbangan bakteri dan microflora pada vagina. Jumlah jamur dan bakteri yang menyebabkan miss V gatal dapat dikurangi jumlahnya oleh bakteri baik pada yogurt.

Pakai yogurt dan usapkan sedikit pada vagina atau bisa pula gunakan tampon yang sudah dilumuri yogurt. Campuran yogurt, cuka apel, dan air juga dapat Anda gunakan dengan memakai handuk lembut. Bilas dengan air bila ada sensasi pedih. Selain menggunakannya langsung pada vagina, konsumsi yogurt juga efektif meredakan gatal. Makanlah satu cup yogurt tanpa pemanis tiap hari agar dapat mengontrol jumlah jamur yang menyebabkan infeksi dan gatal.

Comment di sini