Cara Hilangkan Rasa Malas Bekerja

by
May 26th, 2014 at 2:54 pm

CiriCara.com – Bekerja terus setiap hari akan membuat seseorang merasa jenuh. Itulah sebabnya perusahaan memberikan hari libur kepada pegawainya untuk mencegah rasa jenuh itu. Namun, terlalu lama libur juga bisa membuat kita malah jadi malas bekerja. Harus bagaimana?

malas bekerja

Malas kerja – Ist

Tidak dipungkiri, sebagian besar orang mengaku merasa malas untuk bekerja lagi setelah hari libur. Karenanya, banyak pekerja yang tidak bersemangat dan bahkan malas-malasan saat bekerja di hari Senin atau hari setelah hari libur.

Hal itu jelas tidak akan baik buat perkembangan karier Anda. Rasa malas yang tidak bisa diatasi akan membuat performa kerja Anda jadi menurun. Akibatnya, pekerjaan yang dihasilkan pun tidak maksimal dan cenderung lama selesai.

Mau tahu cara menghilangkan rasa malas bekerja? Berikut ada beberapa cara yang mungkin bisa membantu Anda.

1. Bangun pagi

Salah satu faktor yang membuat Anda malas bekerja adalah kebiasaan bangun siang di hari libur. Cobalah untuk membiasakan diri tetap bangun pagi walau di hari libur. Bangun lebih awal akan membuat badan lebih segar dan lebih siap untuk mengawali pekerjaan.

2. Lakukan olahraga

Setelah bangun lebih cepat, Anda bisa mengawali aktivitas hari ini dengan olahraga ringan. Anda bisa jogging bersama teman atau hewan peliharaan. Rasa malas itu juga didorong karena tubuh kurang gerak, itulah sebabnya Anda harus olahraga sebelum pergi kerja.

3. Harus mandi

Satu cara yang tidak kalah penting untuk mengusir rasa malas adalah mandi. Dengan mandi tubuh akan merasa lebih segar, rasa kantuk akan hilang, dan badan pun akan lebih harum. Jika sudah mandi maka Anda akan kembali bersemangat untuk berkerja.

pacar pemalas

Pemalas – Roy McMahon/Corbis

4. Sarapan cukup

Kebanyakan orang sering melupakan sarapan karena terburu-buru pergi ke kantor. Hilangkan kebiasaan ini, Anda tetap harus sarapan. Karena energi untuk beraktivitas itu ditentukan dari sarapan yang Anda makan. Namun ingat! Jangan terlalu banyak makan karena bisa membuat Anda mengantuk.

5. Rubah pola pikir

Kebanyakan orang selalu berpikir bahwa kerja setelah libur itu sangat menyebalkan. Itulah sebabnya mereka merasa malas. Untuk itu, rubah pola pikir Anda, pikirkan hal positif di hari pertama kerja. Misalnya, bertemu lagi dengan teman kantor yang menyenangkan atau hal lainnya yang bisa membuat Anda bersemangat pergi ke kantor.

Selain kelima cara di atas, Anda pun tidak disarankan untuk begadang di malam harinya. Begadang hanya akan membuat tubuh Anda jadi lemas dan Anda pun akan mudah merasa ngantuk saat bekerja nanti.

Semoga bermanfaat! (YG)

Comment di sini