Waspadai Merkuri dibalik Krim Pemutih Wajah

by
May 26th, 2014 at 5:01 pm

 

Memakai krim wajah - Ist

Oleh karena itu kita harus cermat dalam membedakan krim yang mengandung merkuri ataupun tidak. Lalu bagaimana cara membedakan krim yang mengandung merkuri atau tidak? Ada beberapa tips dalam membedakan krim yang mengandung merkuri ataupun tidak, antara lain:

- Krim yang mengandung merkuri pada umumnya lengket.

- Krim pada umumnya tidak HOMOGEN (tidak menyatu & kasar), bila didiamkan minyak akan terpisah dengan bagian padat.

- Bau logam merkuri tercium atau biasanya sebagian dari krim yang mengandung merkuri tersebut menggunakan parfum menyengat untuk menghilangkan bau logam merkuri tersebut.

- Warna umumnya sangat mencolok, karena tidak menggunakan bahan pewarna untuk kosmetik, umumnya menggunakan bahan pewarna tekstil. Warna krim putihnya mengkilat

Lalu bagaimana jika kulit kita sudah tercemar oleh merkuri? Ada beberapa pendapat yang mengatakan merkuri tidak bisa dihilangkan, namun zat merkuri tersebut dapat kita kurangi. Salah satu cara dalam mengurangi zat merkuri yang ada ditubuh kita ialah dengan cara mengkonsumsi zat dan vitamin yang mengandung Zinc, B6, B5, B12, Omega 3, Magnesium, dan juga detox tubuh.

Banyak masyarakat Indonesia yang memiliki persepsi bahwa putih adalah cantik. Hal tersebut membuat banyak kaum hawa berbondong-bondong membeli krim pemutih wajah ataupun mendatangi klinik-klinik kecantikan agar dapat memiliki kulit putih bersinar. Seharusnya warna kulit tidak menjadi hal yang dipermasalahkan, karena kulit wajah yang bersih dan terawat akan terlihat lebih baik daripada memiliki kulit wajah putih namun kurang terawat. Oleh karena itu pintar-pintarlah dalam memilih dan menggunakan produk yang akan kita oleskan ke kulit kita.

Comment di sini