5 Cara Biar Cepet Move On

by
May 28th, 2014 at 4:10 pm

CiriCara.com – Putus cinta dapat membuat seseorang menjadi gila. Apalagi jika Anda dicampakan tanpa alasan yang jelas. Sangatlah sulit untuk melupakan si dia yang telah menjadi salah satu pilar dalam kehidupanmu. Tetapi ketahuilah bahwa sesuatu tidak mungkin terjadi tanpa sebab dan kamu harus sadar kalau ini bukanlah akhir dari segala-galanya.

move on

Move on – Ist

Galau karena putus cinta itu boleh saja, namun jangan berlarut-larut. Kamu harus move on dari hubungan kamu yang dulu dan bukalah lembaran baru untuk hubungan yang baru. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melupakan si mantan kekasih alias “move on”.

1. Terimalah Kenyataan

Walaupun sakit rasanya kamu harus bisa menerima kenyataan bahwa dia sudah bukan milikmu lagi dan ada alasan dibalik semua itu. Mengertilah kalau semua ini sudah terjadi dan tidak dapat diulang kembali, anggap saja kalau ini sebuah pelajaran untuk masa depanmu. Ketika kamu telah menerima kenyataan kamu akan merasa lebih tenang dan juga senang.

2. Jauhkanlah Diri Untuk Sementara

Terkadang agar kita dapat maju kita harus mundur beberapa langkah. Menyendirilah untuk sementara dan renungkan sejenak situasi yang sedang kamu alami ini, “What went wrong?” Apa yang salah? Setelah ini dilakukan, kamu akan memiliki pandangan baru tentang situasi yang sedang kamu alami ini dan itu akan membantu kamu untuk mencapai kedamaian dengan diri sendiri.

3. Jangan Kepo

Jangan kepo! Maksudnya adalah jangan buka-buka sosial media milik mantan kamu. Gimana bisa move on kalo kerjaannya ngeliatin foto-foto dan aktivitas mantan kamu di sosial media terus. Yang ada malah sakit hati ketika kamu melihat foto dia dengan gebetan barunya atau mungkin foto kebahagian dia tanpa kamu, malah makin galau deh jadinya. Apalagi kalau kamu gak sengaja nge-like post dia, pasti perasaan langsung campur aduk karena malu. Ketauan gagal move on deh.

tips kencan, jomblo, tipe jomblo, tipe-tipe cewek jomblo, cewek jomblo gagal move on

Cewek jomblo – Ist

4. Kuatkan Mentalmu

Ketika bertekad untuk move on dari mantan kekasih lakukanlah hal tersebut jangan cuman ngomong aja. Mental harus diperkuat jangan sampai disapa mantan dikit aja langsung meleleh, sapaan dia bukan berarti dia ingin balikan denganmu kalaupun dia minta balikan tolaklah karena kamu sudah bertekad untuk move on kan? Kamu harus bisa mempertahankan pendirian mu baru kamu dapat benar-benar move on darinya.

5. Maafkanlah Dia

Saat sedang memulihkan diri dari putus cinta sangatlah penting untuk memaafkan mantan kamu. Menyalahkan dia terus tidak akan menyelesaikan masalah malah akan membuat kamu dendam alhasil gak move on-move on darinya. Maka maafkanlah dia, selain membuat energi kamu lebih positif kamu juga akan mengurangi beban hati kamu. Lewis B. Smedes seorang ahli teologi mengatakan “To forgive is to set a prisoner free and discover that the prisoner was you.” Yang artinya adalah dengan memaafkan kamu dapat membebaskan dirimu sendiri.

Untuk bisa move on tidaklah mudah tetapi bukan berarti mustahil. Temukanlah kebahagianmu lagi dengan cara-cara di atas. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Comment di sini