6 Bahan Pemanis Alternatif Pengganti Gula

by
May 28th, 2014 at 9:43 am

CiriCara.com – Gula bisa jadi makanan yang tidak menyehatkan jika terlalu banyak dikonsumsi. Bagi para dieter atau orang yang sedang sakit diabetes, tentu saja gula bukanlah makanan yang tepat. Mengapa? Karena gula mengandung banyak kalori sehingga memudahkan seseorang menambah beberapa kilogram berat badannya. Selain itu gula juga meningkatkan gula darah sehingga tidak baik bagi penderita diabetes.

Makanan manis memang lezat tapi jika terlalu banyak gula atau pemanis buatan? No, no… Sekarang Anda tak perlu khawatir karena ada banyak bahan yang bisa dijadikan sebagai pengganti gula untuk memberi rasa manis pada makanan. Lebih aman, sehat, dan bermanfaat. Mari kita daftar satu per satu bahan makanan tersebut.

1. Sirup Maple

sirup maple / telegraph

sirup maple / telegraph

Sirup yang diambil langsung dari air tanaman maple ini mengandung 50 antioxidant yang baik digunakan sebagai pemanis ketika memanggang kue atau sebagai topping pancake, waffle, roti, dan es krim. Sirup maple mempunyai banyak manfaat baik untuk tubuh, antara lain menunjang kesehatan jantung, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi risiko kanker prostat, dan lain sebagainya.

Comment di sini