Aplikasi Wajib Para Hipster Instagram

by
May 28th, 2014 at 1:29 pm

CiriCara.com - Hipster atau orang beken di jaman ini bukan hanya mereka yang melanglang buana lewat dunia nyata, namun juga dunia maya. Perluasan jaringan pertemanan semakin seru ketika Instagram hadir dan menjadi ajang bagi penggunanya untuk berbagi foto maupun video. Selain untuk memamerkan momen yang diabadikan, Instagram juga membuat fitur Like yang bisa dipilih akun lain apabila mereka tertarik dengan foto yang diupload. Apalagi semenjak selfie resmi dijadikan sebagai bahasa internasional untuk menggambarkan seseorang yang narsis berfoto sendiri dan biasanya menggunakan kamera depan, kegunaan Instagram menjadi semakin meningkat tajam.

instagram

Instagram – Ist

Artis-artis Indonesia dan luar negeri pun memiliki akun Instagram pribadi tempat mereka untuk mempromosikan kebutuhan bisnis atau sekedar iseng upload foto. Gambar apapun yang mereka upload pasti mendapat Like yang sangat banyak, padahal gambar yang diupload sangatlah sederhana. Begitupula dengan mereka yang bukan artis tetapi foto di Instagramnya terlihat keren dan artistik dan selalu mendapat Like yang banyak.

Untuk menjadi Hipster Instagram tentu saja diperlukan senjata pamungkas yakni aplikasi yang mendukung publikasi gambar yang akan diupload. Tetapi tidak hanya sampai disitu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dahulu agar akun Instagram kita terlihat menarik.

  1. Jangan upload foto yang dengan momen yang sama berkali-kali. Seringkali ditemukan akun yang mengupload foto dalam momen yang sama hanya berbeda gaya untuk beberapa kali post. It’s annoying! Apabila Anda tetap ingin mempublishnya, jadikanlah foto-foto tersebut kedalam satu frame.
  2. Perlu banget diupload nggak sih? Hipster di Instagram haram hukumnya terlalu sering upload foto dalam sehari. That’s not really cool! Kecuali memang perlu banget banget bangeeeet. Terlalu sering upload foto bukan membuat Anda jadi hipster, namun malah akan mengundang akun orang lain untuk meng-unfollow akun Anda.
  3. Tidak perlu memborong hashtag (#) Hashtag sebetulnya digunakan untuk memudahkan kita mencari gambar yang sejenis. Namun, kesalahan ini seringkali dilakukan orang-orang untuk hanya sekedar memenuhi caption agar terlihat “ramai”.

Kalau sudah memperhatikan ketiga tips di atas, maka selanjutnya adalah memiliki aplikasi yang menunjang peng-upload-an gambar. Sayangnya, aplikasi berikut tidak semuanya gratis. Tapi tetap dengan harga yang terjangkau, kok.

  1. VSCO Walaupun gratis, aplikasi ini sangat membantu dalam hal memfilter warna agar nampak kesan yang dramatis. Jadi, mempublikasikan sesederhana gambar gelas pun bisa jadi terlihat lebih artistik dan tidak pasaran.
  2. Afterlight Aplikasi ini berbayar, namun sangat berguna dan sepadan dengan yang ditawarkan. Tidak hanya efek warna saja, namun juga bisa pakai frame polaroid dan cut out agar foto kita bisa terlihat lebih “gaul”.
  3. Picsart Aplikasi ini gratis dan sangat direkomendasikan untuk membuat kolase foto.
  4. Mextures Mengaplikasikan efek foto yang tidak pasaran kini bisa didapat karena Mextures memungkinkan Anda untuk menimpa gradiasi warna satu sama lain sesuai dengan pilihan Anda.
  5. Squaready No more cropping! Tidak perlu lagi mengcrop foto potrait atau landscape untuk di-upload ke Instagram yang harus persegi. Aplikasi ini memudahkan kita untuk mengupload foto kita tetap dalam bentuk potrait atau landscape.
  6. Perfect365 Bukan bermaksud untuk berpaling sesuai ciptaan-Nya, fungsi aplikasi ini adalah mengkoreksi jerawat atau noda hitam di daerah wajah agar selfie atau foto close up bisa semakin hits. Aplikasi in menimbulkan kecanduan karena Anda dapat merubah struktur wajah Anda sesuai yang Anda inginkan. Tetap gunakan secara bijak.

Menjadi Hipster Instagram memang tidak ada standar baku dan peraturannya. Tetapi kiat-kiat ini dapat membantu Anda dalam mempublikasi gambar di Instagram Anda dengan lebih baik. Perhatikan pula terang dan gelapnya gambar agar bisa terlihat jelas.

Semoga berhasil!

Comment di sini