Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan

by
May 28th, 2014 at 1:05 pm

CiriCara.com – Kacang Almond adalah salah satu kacang yang paling bergizi dari semua kacang. Kacang almond juga merupakan kacang yang cukup popular saat ini, untuk mendapatkannya pun sangat mudah. Selain enak, kacang almond juga mengandung sejumlah manfaat bagi kesahatan karena kadar protein yang tinggi dan mengandung nutrisi penting bagi tubuh. Fungsi dari kacang almond antara lain memberikan efek bagus jika dikonsumsi dalam jumlah normal dengan dapat membuat orang menghilangkan efek stress dalam otak, selain itu memakan beberapa butir kacang almond sebelum tidur dapat memberikan efek relaksasi yang bagus.

almond

Kacang Almond – Ist

Berikut ada 9 manfaat lain yang bisa kita ambil dari kacang almond.

1. Memperindah Rambut

Kacang almond bukan hanya kaya dengan vitamin, tetapi juga kaya akan kandungan zat besi dan magnesium. Dengan begitu, rambut akan lebih kuat, sehat dan indah. Serta dengan mengaplikasikan minyak almond ke rambut seminggu sekali dapat membuat kulit kepala lebih lembab, memperbaiki kualitas rambut dan mengurangi kerontokan pada rambut.

2. Mengatasi Insomnia

Ingin memiliki tidur yang lelap dan mengurangi ketegangan otot? Konsumsilah kacang almond! Kacang ini kaya akan vitamin B dan asam folat, serta memberikan asupan protein yang dapat menjaga kestabilan gula darah saat sedang tidur sehingga tubuh akan lebih rileks. Unsur-unsur tersebut membantu tubuh untuk mengatur siklus tidur yang baik. Kacang almond baik untuk di konsumsi oleh penderita insomnia, karena kacang almond dapat membuat tekanan darah Anda menjadi normal. Sehingga tekanan darah yang normal membantu penderita insomnia lebih mudah untuk tidur.

3. Sumber Energi

Kacang almond yang ditambahkan pada berbagai masakan dan produk makanan dapat membuat makanan tersebut lebih padat energi dan gizi. Hal ini karena kacang almond mengandung karbohidrat dan protein yang merupakan sumber energi bagi tubuh.

4. Menyehatkan Kulit

Manfaat almond untuk kulit adalah almond dapat membuat kulit lebih bercahaya karena kandungan vitamin E yang tinggi yang ada di dalam kacang almond dapat mencegah kulit dari penuaan dini dan keriput serta dapat berkhasiat untuk menghaluskan kulit. Vitamin E juga merupakan salah satu jenis antioksidan yang baik yang dapat mencegah terjadinya kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas dan juga pancaran sinar matahari. Almond juga mengandung protein yang akan menjaga kadar air dalam kulit agar tetap lembab.

5. Menurukan Kolestrol

Kacang almond mengandung serat dan sumber baik untuk memperoleh lemak yang sehat. Serat yang terkandung dalam kacang almond berguna untuk menurunkan kolestrol. Selain itu, serat juga dapat membuat kita merasa kenyang sehingga kita tidak ingin makan berlebihan.

Comment di sini