Tampil Langsing Dengan Cara Aman

by
May 28th, 2014 at 4:29 pm

CiriCara.com – Banyak orang rela melakukan apa saja untuk membenahi penampilan mereka. Bahkan tak sedikit yang merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkan sebuah penampilan yang dianggap cantik oleh publik. Saat ini penampilan dinilai sebagai faktor yang sangat penting dalam bersosialisasi di masyarakat bahkan dalam mencari pekerjaan. Banyak profesi yang menuntut kecantikan sebagai salah satu syarat utamanya.

Kurangi berat badan / Ist

Kurangi berat badan / Ist

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membenahi penampilan atau mempercatik diri, salah satunya adalah dengan memiliki berat badan yang ideal. Banyak sekali masyarakat, khususnya di kota besar seperti Jakarta menaruh perhatian khusus untuk mencapai berat badan ideal. Ada beragam cara yang dapat dilakukan untuk mencapai berat badan ideal. Beragam cara tersebut adalah dengan suntik langsing, meminum obat pelangsing, sedot lemak, teratur dan lain-lain. Ada yang membutuhkan waktu lama, namun ada juga yang hanya butuh waktu singkat untuk mencapai target berat badan ideal.

Cara-cara di atas memang terbukti ampuh untuk menurunkan berat badan, namun apakah cara-cara tersebut aman untuk kesehatan Anda?

Jika Anda adalah seseorang yang sangat memperhatikan kesehatan dan kurang yakin dengan cara-cara di atas, cara yang satu ini wajib Anda coba, yaitu menurunkan berat badan dengan metode akupuntur. Akupuntur adalah pengobatan tradisional dari negeri Tionghoa yang menggunakan metode penusukan jarum-jarum ke dalam titik-titik tertentu di tubuh pasien. Metode akupuntur ini sudah dikenal sejak lama untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, namun taukah anda bahwa akupuntur juga dapat membantu menurunkan berat badan?

Menurut Dr. Yrine Handayani, akupuntur bisa membantu menurunkan berat badan dengan cara meningkatkan metabolisme tubuh. Akupuntur berfungsi membantu supaya pembakaran kalori di dalam tubuh bisa berlangsung lebih cepat. Akupuntur juga bisa membantu menekan nafsu makan. Namun, akupuntur ini sifatnya hanya membantu dan bukan kunci utama untuk mencapai berat badan yang ideal.

akupuntur

Akupuntur – Ist

Menurut Dr. Yrine lagi, hal yang terpenting dalam menurunkan berat badan adalah menjaga diri untuk mengkonsumsi makanan yang baik bagi tubuh. Hal itu bisa dilakukan dengan menemukan pola makan favorit yang tepat sesuai dengan kebutuhan tubuh agar berat badan dapat konsisten dan kalori yang masuk tetap terjaga. Akupuntur dinilai aman karena tidak memiliki efek samping, berbeda dengan obat pelangsing yang dapat memberikan efek samping bagi penggunanya di kemudian hari. Ia juga mengkombinasikan metode akupuntur ini dengan edukasi dan motivasi kepada setiap pasien. Selain itu, pasien juga dibantu untuk memiliki mindset yang positif agar tetap semangat  dan berhasil menemukan pola makan favorit yang tepat dan pada akhirnya berdampak pada pencapaian berat badan yang ideal.

Pasien memiliki peluang yang sangat besar dalam menurunkan badan melalui akupuntur. Namun besar penurunan berat badan tersebut bervariasi tergantung masing-masing tubuh pasien. Jika pasien masuk dalam kategori obesitas, berat badan dapat turun hingga 9 kilogram dalam waktu dua minggu. Sementara itu pasien yang masuk dalam kategori overweight, berat badan dapat turun 1 sampai 2 kilogram.

Pada akhirnya, tekad dan keyakinan Anda lah yang berperan paling penting dalam merubah penampilan Anda untuk kebaikan diri Anda sendiri. Anda pun disarankan memiliki motivasi tersendiri dalam mencapai target Anda karena motivasi adalah hal yang sangat dibutuhkan dalam mencapai target Anda. Bukan hanya terfokus pada penampilan luar saja, namun yang terpenting adalah kesehatan di dalam tubuh kita. Maka itu, lakukanlah perubahan-perubahan yang aman demi kebaikan diri Anda sendiri.

Comment di sini