5 Manfaat Buah Lemon Untuk Kecantikan

by
May 30th, 2014 at 9:09 am

CiriCara.com – Lemon biasanya dijadikan perasa asam pada minuman maupun makanan yang dikonsumsi. Selain dijadikan sebagai perasa, ternyata buah berkulit kuning ini memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat yang tidak diketahui dan tidak disadari oleh masyarakat. Berikut manfaat dari buah lemon:

1. Detox

Lemon / Ist

Lemon / Ist

Manfaat dari detox adalah mengeluarkan racun dalam tubuh. Lemon dipercaya dan sudah terbukti dapat membantu proses detox dan pengurangan berat badan. Banyak cara penyajian detox dengan lemon, diantaranya dengan minum air perasan lemon setiap pagi hari. Pada dasarnya air lemon baik untuk yang mempunyai masalah dengan asam lambung. Dengan minum air perasan lemon secara rutin, lambung akan mulai terbiasa dengan asam yang diterima dan yang mempunyai masalah asam lambung lama-kelamaan juga akan hilang. Namun bagi yang merasa lambungnya tidak kuat untuk menerima air perasan lemon secara langsung, maka dianjurkan untuk mencampur air perasan lemon dengan air mineral dan diminum secara perlahan-lahan.

Bukan hanya air perasan lemonnya saja, akan tetapi kulit lemon juga sangat bermanfaat. Kulit lemon bisa diiris tipis lalu diblender dan disajikan bersamaan dengan air perasan lemon tersebut. Selain itu, masih ada alternatif lain dalam menjadikan lemon sebagai detox. Biasanya lemon bisa disajikan dengan cara infused water. Infused water sempat popular beberapa saat terakhir ini. Infused water adalah buah-buahan segar yang direndam dengan air mineral dan didiamkan sekitar 30 menit hingga 1 jam, setelah itu bisa diminum seperti biasa. Lemon dipotong menjadi beberapa bagian, lalu dicampurkan dengan air mineral tersebut.

Comment di sini