Ahok Pilih Prabowo Ketimbang Jokowi, Ini Alasannya

by
May 30th, 2014 at 11:25 am

Jakarta (CiriCara.com) – Pemilihan presiden tahun 2014 mendatang nampaknya akan diikuti oleh dua pasangan Capres-Cawapres saja, mereka adalah pasangan Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta. Lalu, siapakah yang akan menjadi pilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama?

basuki tjahaja purnama

Ahok – Ist

Seperti diketahui, baik Jokowi maupun Prabowo keduanya sama-sama dekat dengan Wagub Basuki, atau yang akrab disapa Ahok. Jokowi merupakan bos Ahok di Pemprov DKI Jakarta, sementara Prabowo merupakan atasan Ahok di Partai Gerindra.

Apakah Ahok akan kebingungan dalam menentukan pilihannya pada Pilpres Juli mendatang?

Meskipun demikian, Ahok tetap mengaku bahwa dirinya tidak kebingungan dalam menentukan pilihan. Mantan Bupati Belitung Timur ini pun mengatakan bahwa dirinya lebih memilih Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto ketimbang Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Menurut Ahok, Prabowo lebih cocok jadi presiden karena merupakan jebolan militer. Ahok membantah dirinya mendukung Prabowo karena satu partai. Namun, ia menilai bahwa ketegasan Prabowo yang merupakan mantan perwira tinggi TNI tentu sudah teruji.

“Saya pikir kalau tentara lebih bagus pimpin. Lebih tegas. Saya pilih Pak Prabowo karena stylenya bukan karena satu partai. Dia sudah teruji dong,” ujar Ahok seperti dikutip dari Merdeka.com, Jumat (30/5/2014).

Meskipun demikian, Ahok mengakui bahwa Jokowi memang mempunyai keahlian memimpin yang bagus. Terbukti, dalam dua tahun memimpin Jakarta, Jokowi sudah berhasil menjalankan beberapa program andalannya.

jokowi

Jokowi, Prabowo, dan Ahok saat Pilkada DKI Jakarta – Ist/Viva.co.id

Tapi tetap saja, menurut Ahok, hal itu masih belum cukup. Pasalnya, Jokowi masih belum menuntaskan semua tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. “Kalau misalnya urusan Jakarta semua selesai, dia sudah teruji dong,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ahok mengatakan bahwa Jokowi itu memiliki kelebihan dibanding pemimpin lainnya, yakni kesabarannya. Itu lah sebabnya Ahok sangat senang bisa berpasangan dengan Jokowi pada Pilkada DKI Jakarta 2012, lalu.

Namun, Ahok kembali menegaskan bahwa dirinya lebih memilih Prabowo jadi presiden. Dengan demikian, Jokowi pun bisa kembali mengurus Jakarta bersama dengan dirinya. Apalagi, Ahok mengaku masih bingung jika suatu saat nanti dirinya naik jadi gubernur menggantikan Jokowi.

“Kalau buat saya pribadi. Saya lebih suka Prabowo jadi presiden. Kan kalo Prabowo presiden, terus Jokowi balik nih (jadi Gubernur DKI Jakarta),” ujar Ahok. (YG)

Comment di sini