5 Games Android yang Paling Sering Dimainkan di Commuterline

by
June 1st, 2014 at 8:14 pm

CiriCara.com – Salah satu guna smartphone berbasis Android pada saat kita berada dalam perjalanan di Commuterline adalah untuk bermain games. Majunya teknologi juga melatarbelakangi pembuatan games yang seru, berkualitas, juga menarik dari segi visual. Kini, games diciptakan bukan lagi berorientasi pada anak-anak, namun lebih umum (general).

Perjalanan menggunakan commuterline yang memakan waktu 5-90 menit (tergantung dari asal dan tujuan) memang memicu rasa bosan apabila terus-menerus dilakukan secara rutin selama hari kerja (weekday). Alasan inilah yang membuat para penumpang commuterline mengunduh games untuk melepas rasa penat. Uniknya, dari rentang umur anak sampai dewasa, justru rentangan remaja dan dewasa, khususnya wanita, yang paling sering ditemukan bermain games ketika di peron saat menanti kereta tiba dan saat berada di dalam commuterline sambil menunggu mereka sampai ditempat tujuan.

Berikut akan disebutkan lima games Android dari yang paling banyak diminati saat berada di Commuterline:

  1. Hay Day Merupakan tipe permainan yang mengusung tema pertanian dan peternakan. Pemain dapat menjual hasil tanam dan ternak kepada teman (yang bisa terhubung melalui Facebook) untuk mengumpulkan uang guna membeli alat produksi maupun membangun toko yang bisa dilalui melalui kereta didalam permainan tersebut. Games ini sangat menarik karena kita juga bisa melakukan percakapan dengan teman satu grup yang bisa kita pilih sendiri anggotanya. Games ini memerlukan kesabaran dan ketelatenan menunggu hasil panen serta mendekorasi perkebunan milik kita.
  2. Clash of Clans Permainan ini mengangkat tema peperangan di era masa barbarian. Pemain harus pintar-pintar mengatur strategi perlawanan agar pemain lain (musuh) tidak dapat dengan mudah menghancurkan benteng pertahanan kita. Pemain juga harus pandai mengumpulkan uang (coin) dan elixir (alat tukar untuk membeli). Dengan coin kita bisa membeli wall, cannon, archer tower, dan lain-lain yang menunjang strategi pertahanan, sedangkan elixir untuk membeli prajurit.
  3. Candy Crush adalah jenis games menyusun puzzle dan diberikan tantangan (challenge) untuk dapat melaju ke level selanjutnya. Disain visualnya yang mengangkat tema seperti pabrik permen dengan segala permen berwarna-warni yang membuat organ mulut kita tergugah. Permainan ini sangat membutuhkan kecekatan sekaligus ketelitian. Lebih menariknya lagi, permainan ini dapat terhubung ke akun Facebook sehingga kita dapat bertemu dengan teman di Facebook kita yang juga bermain Candy Crush.
  4. Despicable Me: Minion Rush Siapa yang tak kenal makhluk unik lucu berwarna kuning dengan aksen bicara yang khas dari film kartun Despicable Me? Ya! Minions. Games ini dihadirkan seiring dengan pengeluaran film Despicable Me 2. Jenis permainannya berlari mengumpulkan pisang sebanyak-banyaknya dan berusaha untuk melewati tantangan yang semakin sulit ketika level semakin tinggi. Dikemas dengan tampilan yang colorful serta ide yang kreatif, dari segi suara pun sungguh membuat gemas para pemain sehingga tidak bosan untuk memainkannya lagi dan lagi.
  5. Temple Run Kegiatan permainan ini berlari tanpa henti karena ceritanya kita telah mencuri koin yang berada di suatu kuil. Tentu saja selain membutuhkan ketelitian, permainan ini juga membutuhkan kepekaan reflek kita karena kita berlari dijalur yang sempit dan tinggi, sehingga apabila kita meleset sedikit saja kita terjatuh. Makhluk seperti gorila yang terkadang muncul secara tiba-tiba harus diwaspadai karena mereka termasuk salah satu musuh kita

Wah, ternyata tidak disangka juga, ya. Penumpang commuterline yang remaja maupun dewasa masih senang bermain games. Memang tidak ada salahnya kita mengisi waktu luang selagi berada di Commuterline, tetapi harus tetap waspada dengan barang bawaan, dan memperhatikan tingkat volume suara agar tidak mengganggu penumpang lain. Ingin mencobanya juga?

Comment di sini