Ciri-ciri Calon Mertua yang Matre

by
June 2nd, 2014 at 10:16 am

CiriCara.com – Mertua bisa menjadi salah satu penyebab pernikahan jadi tidak bahagia. Terlebih lagi bagi pasangan yang masih menumpang di rumah mertua. Sikap mertua yang suka ikut campur dalam rumah tangga Anda pasti akan jadi masalah tersendiri.

mertua

Menghadapi mertua – Ist

Di dunia ini ada berbagai macam sikap dan sifat mertua, ada yang baik, ramah, dan perhatian. Namun ada juga yang jahat, suka menyindir, dan bahkan matrealistis. Anda harus pandai-pandai dalam menghadapi sifat mertua, jangan sampai pernikahan Anda rusak karena mertua.

Bagi Anda yang belum berumahtangga atau belum menikah, sebaiknya siapkan diri Anda mulai dari sekarang. Dekatkan diri Anda dengan calon mertua, agar Anda bisa mengenali sifat dan karakter mereka. Dengan demikian, Anda tidak akan kaget saat sudah jadi menantu.

Untuk berjaga-jaga, berikut ada beberapa ciri calon mertua yang matre:

1. Penghasilan dan kendaraan jadi acuan

Calon mertua (Camer) biasanya akan langsung menanyakan soal pekerjaan, penghasilan, dan kendaraan yang Anda miliki. Jika camer langsung berubah jadi cuek dan judes setelah mengetahui penghasilan Anda kecil dan hanya modal jalan kaki, ini tandanya camer Anda matre.

2. Syarat yang macem-macem

Camer yang matre biasanya akan minta syarat nikah yang macem-macem. Misalnya, jika Anda ingin menikah dengan anaknya, Anda harus bersedia menggelar pesta nikah yang mewah, emas kawin yang banyak, dan lain sebagainya.

3. Suka menyindir

Camer yang matre biasanya suka menyindir soal finansial atau keuangan Anda. Misalnya, camer suka cerita pesta pernikahan orang lain yang mewah, kendaraan mewah milik mantan pacar anaknya, dan hal lainnya yang berhubungan dengan finansial.

bertemu calon mertua

Bertemu calon mertua – Ist

4. Tanya soal harta orangtua

Baru pertama bertemu, camer langsung interogasi soal harta orangtua Anda? Ini tanda camer matre. Wajar jika ada camer tanya soal nama atau pekerjaan orangtua Anda, tapi apakah wajar jika camer tanya-tanya berapa sawah dan rumah ayah Anda? Ini tentu ciri kalau camer Anda matre.

5. Standar menantu harus kaya

Camer yang matre biasanya akan menyuruh anaknya untuk mencari pasangan yang kaya. Terkadang, jika anaknya tidak mau, dia bakalan dijodohin dengan orang kaya dan diminta putus dari pacarnya. Sudah banyak yang jadi korban dari camer matre ini.

Punya camer matre itu sebenarnya tidak jadi masalah jika Anda terlahir sebagai orang kaya. Tapi, bagi Anda yang terlahir sebagai orang yang pas-pasan, punya camer matre itu memang makan ati. Ada uang disayang, tak ada uang ditendang.

Masih punya ciri camer matre lainnya? Silakan tulis di kolom komentar!

(YG)

Comment di sini