Foto: Tukang Cukur Ini Pakai Pisau Daging untuk Potong Rambut

by
June 2nd, 2014 at 4:03 pm

CiriCara.com – Cukur atau pangkas/potong rambut memang sudah menjadi hal yang biasa dilakukan oleh semua orang. Tapi, apakah Anda mau mencoba potong rambut dengan menggunakan pisau daging yang sangat tajam? Mungkin Anda tidak akan mau.

Di Prefektur Nagano, Jepang, ada sebuah tempat potong rambut yang menyediakan konsep tak biasa saat memotong rambut pelanggannya. Jika tukang cukur pada umumnya menggunakan gunting dan pisau cukur, lain halnya di tempat potong rambut ini.

potong rambut unik

Potong rambut pakai pisau – Universe Japan

Si tukang cukur yang tidak diketahui namanya itu, ternyata menyediakan layanan potong rambut dengan pisau dapur yang ukurannya besar, sama seperti pisau yang dipakai para koki untuk memotong daging di restoran. Sangat menegangkan bukan?

Bagaimana tidak, ukuran pisau yang digunakan saja sudah besar. Belum lagi ketajaman pisau yang sudah pasti sangat tajam. Hal ini jelas akan membuat para pelanggan yang mau potong rambut jadi merasa takut.

Meskipun demikian, dari foto yang diunggah Universejapan.com, ternyata ada saja pelanggan yang mau menggunakan jasa potong rambut dengan pisau daging itu. Bahkan pria yang menjadi tukang cukur itu mengaku mendapatkan dua atau tiga pelanggan setiap bulannya.

Ya, pelanggan potong rambut dengan pisau daging tersebut memang sedikit. Namun si tukang cukur tetap mempertahankan keunikan tersebut. Tapi, dia hanya akan memotong rambut dengan pisau jika memang pelanggannya yang meminta.

cukur rambut

Si tukang cukur yang pakai pisau daging – Japan Style

Bicara soal ongkos, potong rambut dengan pisau ini terbilang yang paling mahal, yakni 7875 yen. Padahal untuk potong rambut biasa (pakai gunting dan alat cukur) di salon, itu hanya berkisar antara 2000-3000 yen. Sementara di tempat cukur biasa tarifnya hanya sebesar 1000 yen.

Pantas saja si tukang cukur tetap mempertahankan metode potong rambut pakai pisau, ternyata ongkosnya cukup menggiurkan. Bagaimana, apakah Anda juga tertarik untuk mencoba potong rambut pakai pisau daging? Atau Anda juga ingin buka usaha yang sama di Indonesia?

Ingat! Aksi potong rambut dengan pisau daging itu hanya dilakukan oleh orang yang sudah profesional. Jadi, jangan sekali-kali Anda mencobanya di rumah! :)

(YG)

Comment di sini