Karakter dan Metode Diet Berdasarkan Golongan Darah

by
June 3rd, 2014 at 2:46 pm

CiriCara.com – Masyarakat Jepang percaya bahwa golongan darah kita menunjukan karakter kita. “Apa golongan darah Anda?” ini sudah menjadi salah satu pertanyaan wajib di Jepang saat melakukan interview untuk mendapatkan pekerjaan.

ilustrasi golongan darah

Golongan darah – Ist

Menurut kepercayaan yang popular di Jepang, golongan darah A adalah orang yang sensitive, perfeksionis, dan baik dalam bekerja sama di dalam sebuah tim, tetapi juga mudah merasa cemas. Sedangkan golongan darah O, merupakan seseorang yang selalu merasa ingin tahu, murah hati, tetapi keras kepala. Golongan darah AB menggambarkan orang yang misterius dan selalu melakukan hal yang tak terduga. Kita tidak akan pernah tahu hal apa yang selanjutnya akan dilakukan oleh orang-orang bergolongan darah AB. Dan terakhir, orang bergolongan darah B adalah orang yang selalu ceria tapi eksentrik, percaya diri tinggi, selalu ingin tampil, dan egois.

40% dari masyarakat Jepang bergolongan darah A, 30% nya bergolongan darah O, golongan darah B 20%, dan AB hanya 10% dari masyarakat Jepang.

Bagaimanapun golongan darah hanya ditentukan dari jumlah protein yang berada di dalam darah. Para ilmuwan mencoba menampik keyakinan mengenai karakter dari golongan darah ini. Meskipun begitu, keyakinan ini tetap popular di Jepang. Salah satu yang sering menjadi alasan populernya keyakinan ini adalah masyarakat yang relative seragam dan homogen, ini adalah cara mudah untuk membagi tiap-tiap orang menjadi suatu kelompok yang mudah dikenali.

Selain untuk menilai karakter seseorang, golongan darah juga di manfaatkan sebagai metode diet. Metode ini kebanyakan digunakan oleh kaum wanita tentunya. Bahkan, konsultan ahli gizi dan kesehatan resmi untuk Miss Universe Jepang, Erica Angyal, mempublikasi buku mengenai kesehatan dan kecantikan menurut golongan darah.

Di dalam bukunya, Erica merekomendasikan makanan dan tipe olahraga yang cocok untuk masing-masing golongan darah. Berikut adalah pengenalan singkat terhadap metode diet golongan darah ini:

Comment di sini