Video: Pengunjung Pantai Ini Nyaris Ditabrak Pesawat

by
June 3rd, 2014 at 5:02 pm

Berlin (CiriCara.com) – Pantai memang menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi para wisatawan. Bisa berenang, berjemur, dan bermain pasir menjadi salah satu daya tarik dari wisata di pantai. Tapi, apa jadinya jika pantai itu terletak dekat dengan bandar udara?

pesawat

Hampir diserempet pesawat – Ist

Seperti yang terjadi di sebuah pantai di daerah Heligoland, Jerman, seorang pengunjung pantai hampir ditabrak pesawat yang akan mendarat di dekat pantai. Untungnya turis tersebut tidak apa-apa dan selamat dari kecelakaan maut yang hampir saja menimpanya.

Dari video yang diposting Live Leak, Selasa (3/6/2014), terlihat sebuah pesawat akan mendarat menuju bandar udara di pinggir pantai. Namun entah mengapa, pesawat tersebut pun terbang terlalu rendah sebelum mencapai landasan.

Seorang pria yang sedang bersantai dan berjemur pun langsung tiarap ke pasir pantai karena tahu pesawat yang akan mendarat terbang tidak sesuai standar. Benar saja, pesawat tersebut terbang tepat di atas badannya yang tengah tiarap dengan jarak yang sangat dekat.

“Saya telah melihat lima pesawat mendarat sebelumnya. Saya langsung menyadari bahwa yang satu ini terbang terlalu rendah,” ujar Rainer Schmidt, salah satu pengunjung pantai yang berhasil merekam kejadian tersebut, seperti dilansir News.com.au.

Setelah nyaris menabrak pengunjung pantai, pesawat itu pun langsung menyerempet pagar kayu yang menjadi pembatas antara landasan pacu dengan pantai. Itu artinya, pesawat tersebut benar-benar terbang di bawah standar.

Sang pilot, Juergen Drucker (52), yang mengendarai pesawat itu pun langsung meminta maaf atas insiden tersebut. Drucker mengaku tidak melihat ada pengunjung pantai saat hendak mendaratkan pesawatnya itu.

“Saya tidak melihatnya karena dia berbaring. Dan saya sangat berterima kasih dia bisa menghindari dan saya tidak melukainya,” jelas Drucker.

Berikut video cuplikan dari insiden tersebut yang diambil dari Youtube:

(YG)

Comment di sini