Cara Mencari Perkerjaan yang Mudah

by
June 4th, 2014 at 2:22 pm

CiriCara.com – Kamu sedang mencari pekerjaan? Tapi, sampai sekarang masih belum juga mendapatkannya. Padahal, sudah puluhan atau bahkan ratusan perusahaan kamu datangi dan kamu lamar demi mendapatkan kerja. Namun tetap saja hasilnya masih nihil.

tips mencari pekerjaan

Mencari pekerjaan – Asli Blogspot

“Mungkin bukan rejekinya.” Ya, kalimat semacam itu memang sering didengar mereka yang mengalami kesulitan mencari kerja. Memang benar, kalau kamu gagal masuk kerja itu artinya bukan rejeki kamu. Tapi, apakah kamu akan diam saja tanpa melakukan perubahan?

Bila dipikir secara logika, kenapa kamu sampai sekarang belum mendapat kerja? Ya, tentu ada yang salah dari cara kamu dalam mencari kerja. Jika tahu ada yang salah, tentu kamu harus belajar cara yang benar agar bisa cepat mendapat pekerjaan.

Berikut cara mencari pekerjaan yang mudah:

1. Mengenali diri sendiri

Kenali diri kamu dengan baik, mulai dari latar belakang pendidikan dan juga keahlian yang kamu miliki. Dengan demikian kamu bisa mengetahui pekerjaan apa yang kiranya cocok dengan kamu. Orang yang mampu mengenali kemampuan diri pasti akan mempunyai percaya diri yang tinggi.

2. Media sosial

Kebanyakan orang menggunakan media sosial hanya untuk chatting dan juga berkirim pesan. Kamu harus tahu, media sosial juga bisa berguna untuk mencari kerja. Kamu bisa bertanya ke teman-teman atau bergabung dengan forum yang menyediakan info lowongan kerja. Dengan demikian, kamu tidak perlu repot-repot mendatangi perusahaan kesana kemari.

3. Lewat teman

Teman atau sahabat seharusnya bisa membantu kamu dalam mencari pekerjaan. Kamu bisa bertanya mengenai lowongan kerja di tempat teman kamu bekerja. Biasanya, pelamar yang mempunyai kenalan di perusahaan tersebut akan lebih mudah diterima kerja. Jadi jaga hubungan baik kamu dengan sahabat.

para pencari kerja

Para pencari kerja – Ist

4. Internet

Daripada hanya untuk sekadar bermain game online, chatting, atau bermedia sosial, mending kamu pakai internet untuk mencari pekerjaan. Media internet ini menyediakan informasi dari seluruh dunia, bahkan kamu juga bisa mendapatkan informasi lowongan pekerjaan dari luar negeri. Jadi tunggu apalagi, ayo cari kerja lewat internet.

5. Tunjukkan kemampuan

Saat mencari kerja, kamu harus menunjukkan kemampuan kamu dengan baik. Ceritakan semua prestasi yang kamu raih baik di pendidikan atau di perusahaan yang lama. Karena dengan cara ini lah kamu bisa menarik minat dari perusahaan yang kamu lamar tersebut.

Terus-terusan gagal dalam tes kerja memang menyebalkan, namun kamu jangan menyerah. Karena siapa tahu di balik kegagalan kamu itu akan ada pintu sukses yang menanti. Tetaplah berusaha hingga kamu mendapatkannya!

(YG)

Comment di sini