Cara Menentukan Warna Dasar Kulit

by
June 4th, 2014 at 2:24 pm

CiriCara.com – Pemilihan warna makeup sangat disarankan untuk disesuaikan dengan warna wajah. Mengapa? Makeup adalah bentuk ekspresi, kreasi, serta manipulasi. Untuk lebih menonjolkan kelebihan wajah semisal membuat wajah tampak lebih lembut dan cerah begitu pula memberi ilusi gigi tampak putih, hal yang perlu dipertimbangkan adalah warna makeup yang sesuai dengan warna kulit wajah. Penggunaan makeup juga bermanfaat menyamarkan kekurangan wajah, contohnya pipi tembem atau mata sipit. Anda juga perlu tahu warna yang lebih terang maupun lebih gelap dari warna asli kulit Anda untuk tujuan penyamaran ini.

Dan tidak hanya makeup! Pemilihan warna busana yang sesuai dengan warna kulit bisa memberi tampilan yang lebih hidup. Warna permukaan kulit bisa digambarkan dengan penamaan seperti ivory, light, medium, tan, dark, dll. Di bagian bawah permukaan kulit, terdapat warna dasar kulit yang dibedakan menjadi tiga, yaitu cool, warm, dan neutral. Warna dasar cool mencakup warna dasar kulit pink, merah, atau kebiruan. Sementara warm, warna dasarnya adalah kuning, peach, atau orange. Bila terdapat gabungan dua warna dasar tadi pada kulit, maka kulit Anda bersifat netral.

Kali ini ingin memilih foundation yang pas dengan kulit wajah? Simak cara menentukan warna dasar kulit ini hingga selesai.

1. Pembuluh Darah

pembuluh darah / beautylish

pembuluh darah / beautylish

Lihatlah pembuluh darah yang tampak pada pergelangan tangan Anda. Jika pembuluh darah berwarna kebiruan, itu berarti Anda memiliki warna dasar cool. Sementara jika terlihat lebih kehijauan, warna dasar Anda adalah warm. Namun jika Anda tidak bisa membedakan atau terdapat warna kebiruan serta kehijauan, besar kemungkinan warna dasar Anda netral.

Comment di sini