Beberapa Alat Make Up yang Wajib Dimiliki

by
June 5th, 2014 at 9:38 am

CiriCara.com – Kosmetik atau yang sering disebut make up merupakan hal yang tidak asing lagi. Mulai dari dewasa hingga remaja pun tidak terlepas dari benda yang mempunyai manfaat yang terbilang luar biasa ini. Dengan make up, para wanita dapat terlihat jauh lebih cantik dibandingkan sebelumnya dan dapat menyamarkan berbagai bekas jerawat maupun bintik-bintik hitam di wajah. Selain itu, make up juga dapat menyesuaikan ataupun merubah bentuk wajah kita seperti bentuk wajah bulat dapat terlihat lebih oval atau lonjong.

Jika dulu yang dominan menggunakan make up adalah kalangan wanita dewasa, tetapi sekarang anak-anak remaja pun tidak mau kalah. Banyak sekali remaja-remaja saat ini yang senang ber make up agar terlihat lebih cantik dan menarik, terutama pada lawan jenisnya. Tak jarang, mereka juga membawa tas yang berisikan alat-alat make up ke sekolah maupun ke kampus untuk menunjang penampilannya. Itu lah yang membuat make up sudah tidak mengenal umur penggunanya.

Berikut ini ada 8 kosmetik yang wajib dimiliki:

1. Bedak

Bedak

Bedak merupakan alat make up yang paling mendasar dan pasti dimiliki oleh setiap wanita. Beberapa merk bedak juga sudah dilengkapi dengan tambahan foundation agar lebih efektif. Bedak juga selalu dibawa pada saat berpergian karena selain bentuknya yang tidak besar dan tidak berat, benda ini juga hanya tahan kurang dari 6 jam apalagi kalau sudah terkena air. Maka dari itu bedak menjadi benda penting berada di dalam tas.

2. Pensil Alis

tips kecantikan, tips memilih warna pensil alis, pensil alis, cara memilih warna pensil alis, pensil alis, tips bikin alis cantik

memakai pensil alis – Ist

Beberapa wanita kurang percaya diri dengan alis yang dimilikinya, maka dari itu pensil alis menjadi salah satu alat make up yang wajib bagi mereka karena alis menjadi faktor penting dalam menyesuaikan bentuk dan raut wajah pemiliknya. Alis yang dimiliki setiap wanita tidaklah sama, terlebih lagi mereka yang mempunyai alis tipis. Wanita mengakalinya dengan cara menggunakan pensil alis dan warnanya pun dapat disesuaikan.

3. Maskara

maskara waterproof / Ist

maskara waterproof / Ist

Maskara adalah penunjang penting bagi bulu mata terlebih lagi bagi yang mempunyai bulu mata tipis dan sedikit. Berbagai macam fungsi maskara yang tersedia seperti menebalkan, melentikkan, memanjangkan, bahkan yang mencakup 3 in 1 (menebalkan, melentikkan, memanjangkan). Sesuaikan maskara yang digunakan dengan selera dan jenis bulu mata, maka Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Eyeshadow

memakai eyeshadow / Ist

memakai eyeshadow / Ist

Bukan hal yang asing lagi mendengar kata eyeshadow. Eyeshadow adalah pewarna kelopak mata dan bersifat penting karena berfungsi sebagai fitur penonjol bagi orang yang melihatnya. Selain itu, eyeshadow juga berfungsi untuk membuat mata terlihat lebih besar, lebih kecil, atau lebih luas. Tetapi, berhati-hatilah pada saat menerapkan eyeshadow karena bisa merusak tampilan Anda.

Comment di sini