Cara Agar Karir Kian Cemerlang

by
June 5th, 2014 at 10:34 am

CiriCara.com – Sudah bertahun-tahun bekerja di sebuah perusahaan tapi tetap saja karir Anda berjalan lambat dan cenderung diam di tempat? Kondisi ini jelas akan membuat Anda frustasi dan akhirnya malah jadi tidak bersemangat untuk bekerja.

sukses karir

Karir cemerlang – Ist

Semua orang tentu berharap karirnya akan kian menanjak seiring berjalannya waktu. Namun kenyataannya, semua itu tidak berjalan sesuai dengan harapan. Karir yang Anda jalani cenderung diam di tempat dan bahkan menurun.

Mungkin Anda akan bertanya-tanya, sebenarnya apa yang salah dari cara kerja Anda. Kenapa hingga saat ini karir Anda tidak kunjung meningkat. Sebenarnya ada tidak sih kesempatan untuk menjadi pegawai yang sukses?

Berikut cara agar karir kian cemerlang:

1. Introspeksi diri

Mulailah dengan menilai diri sendiri. Apakah selama ini Anda sudah bekerja dengan maksimal atau justru malas-malasan dalam bekerja. Dengan belajar menilai diri sendiri, maka Anda akan mengetahui kesalahan dan kekurangan Anda dalam bekerja.

2. Berusaha keras

Setelah Anda tahu apa kekurangan Anda, maka mulailah bekerja keras untuk menutupi kekurangan tersebut. Peningkatan karir Anda akan sangat dipengaruhi oleh seberapa keras usaha Anda untuk mendapatkannya.

3. Jaga komunikasi

Cobalah untuk membicarakan masa depan karir Anda dengan pihak perusahaan. Tanyakan seberapa besar peluang Anda untuk mendapatkan peningkatan jabatan. Dengan demikian, perusahaan akan tahu bahwa Anda bersungguh-sungguh.

wanita karir

Wanita sukses – Ist

4. Membaca peluang

Mungkin selama ini Anda telah menyia-nyiakan peluang sehingga karir Anda berjalan monoton. Cobalah untuk menjadi pegawai yang pandai dalam membaca peluang. Ambil semua peluang tersebut untuk mendapatkan kesempatan.

5. Berdoa dan berpikir positif

Usaha tanpa dibarengi doa tidak akan berhasil. Selain itu, Anda juga harus berpikir positif bahwa Anda pasti bisa naik jabatan. Terus-terusan mengeluh dan berpikir negatif hanya akan membuat Anda jadi malas dan pada akhirnya karir Anda akan sulit cemerlang.

Semoga dengan cara-cara di atas Anda bisa mendapatkan karir yang cemerlang di tahun 2014 ini. Berusahalah dengan keras dan akhiri usaha Anda dengan doa kepada Tuhan.

(YG)

Comment di sini