Cara Make Up yang Buat Pria Jadi Ganteng

by
June 5th, 2014 at 3:41 pm

CiriCara.com – Make up atau kosmetik memang identik dengan para wanita. Namun, seiring dengan perkembangan jaman, sejumlah produk kosmetik pun ada yang khusus untuk pria. Mulai dari krim pembersih kulit wajah hingga shampoo khusus pria.

trik jadi ganteng

Tips jadi ganteng – Ist

Penggunaan make up untuk pria pun sudah menjadi hal yang biasa dalam dunia pertelevisian. Sebelum menjalani syuting, para artis pria pun harus di-make up dahulu agar terlihat lebih putih, lebih mulus, dan tentunya lebih ganteng saat disorot kamera.

Jadi, ingin tampil ganteng seperti artis-artis Korea atau pun Indonesia? Ya, tentunya kamu harus tahu trik make up-nya dulu. Karena jika salah dalam mengaplikasikan make up, bisa jadi kamu malah dituding sebagai pria setengah mateng. :)

Berikut cara make up untuk pria agar jadi ganteng:

1. Concealer

Make up yang satu ini berguna untuk menyembunyikan kekurangan pada kulit wajah agar terlihat lebih mulus dan cerah. Concealer biasanya dipakai untuk menutupi pipi yang cekung dan lingkaran hitam di bawah mata. Agar tidak mencolok, jangan terlalu tebal memakainya.

2. Foundation

Bagi kamu yang kurang percaya diri karena kulit wajah tidak mulus, foundation bisa jadi solusinya. Pakai foundation di area kulit wajah secara merata namun jangan terlalu tebal agar tidak mencolok saat dibandingkan dengan kulit tangan.

3. Pelembab wajah

Saat ini sudah banyak dijual pelembab wajah khusus untuk pria. Make up yang satu ini berguna untuk menekan munculnya minyak berlebih. Bagi kamu yang punya masalah kulit berminyak, sebaiknya gunakan pelembab wajah. Selain itu, efeknya adalah kulit jadi tampak lebih cerah dan bersinar.

cowok tampil keren

Tampil ganteng – Ist

4. Lip gloss

Bibir pecah-pecah bikin penampilan pria jadi tidak maksimal. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan lip gloss atau lips balm bening. Agar tidak terlihat aneh, pakai lip gloss saat di rumah atau di kamar mandi. Dan pakai lip gloss secukupnya saja agar terlihat tetap natural.

Tidak hanya wanita, pria juga harus menjaga penampilan wajahnya agar tetap terlihat ganteng. Karenanya, make up untuk pria pun kini mulai banyak bermunculan di toko-toko kosmetik maupun di pusat perbelanjaan lainnya.

Pria ber-make up kerap dipandang tidak macho dan banci. Namun pada kenyataannya, pria juga harus tetap menjaga penampilan mereka demi memikat para wanita. Jadi, apakah kamu masih ragu untuk tampil ganteng dengan bantuan make up?

(YG)

Comment di sini