Dukung Prabowo, FPI Minta Perda Syariah Diperbanyak

by
June 5th, 2014 at 4:38 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Front Pembela Islam (FPI) telah menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Namun dukungan tersebut tidak secara langsung, melainkan lewat tiga partai Islam.

FPI

Front Pembela Islam (FPI) – Ist

Hal itu disampaikan Ketua Umum FPI Habib Muchsin Alatas yang meneruskan kepemimpinan FPI dari Habib Rizieq Syihab. Dia menegaskan bahwa keluarga besar FPI akan memberikan suara kepada 3 partai Islam yang tergabung dalam koalisi Prabowo-Hatta.

“Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Bulan Bintang (PBB). Secara tegas kami mendukung dan melimpahkan dukungan melalui partai Islam tersebut,” ujar Muchsin pada Rabu (4/6/2014), kemarin, seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Sementara itu, Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab mengklaim bahwa anggota FPI sudah tersebar di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Karenanya, keputusan arah dukungan FPI tersebut sangatlah penting.

Rizieq pun mengatakan bahwa keputusan FPI dalam mendukung Prabowo-Hatta tersebut tentunya akan diikuti oleh anggota FPI di seluruh Indonesia. “Tidak bisa tidak, Dewan Pengurus Pusat FPI memberikan arah perjuangan ini kepada seluruh anggota,” ujarnya.

Bersamaan dengan dukungannya, FPI pun meminta agar partai Islam yang menjadi perwakilan FPI tersebut harus memastikan Prabowo-Hatta mau membentuk peraturan daerah (Perda) yang didasari Syariah. FPI meminta agar Perda Syariah itu diperbanyak, khususnya untuk memberantas kemaksiatan.

FPI juga berharap jika terpilih nanti, Prabowo-Hatta mau meneruskan perjuangan FPI dalam melawan kemaksiatan, membebaskan Indonesia dari paham impor seperti imperialisme dan liberalisme, salah satunya.

Menanggapi permintaan FPI, Hidayat Nur Wahid yang menjadi tim sukses Prabowo-Hatta pun menyepakatinya. Politisi PKS ini mengungkapkan bahwa Prabowo pasti sepakat untuk memajukan umat Islam dan memajukan Indonesia.

“Umat Islam di Indonesia mencapai 80 persen. Jika umat Islam maju, otomatis Indonesia juga maju,” ujar Hidayat Nur Wahid yang menjadi perwakilan Prabowo saat bertemu dengan pihak FPI di Petamburan, Jakarta Barat, Rabu kemarin.

(YG)

Comment di sini