5 Ciri Gebetan Cowok yang Harus Dihindari Saat PDKT

by
June 6th, 2014 at 11:21 am

CiriCara.com – Masa Pendekatan atau yang biasa disebut dengan PDKT adalah sebuah masa penjajakan yang umumnya wajib dijalani oleh seseorang yang sedang dalam tahap pencarian pendamping. PDKT menjadi sebuah proses yang sangat penting karena melalui proses inilah calon pasangan dapat saling mengenal lebih dalam satu sama lainnya.

ciri cowok tidak baik

Ciri cowok yang tidak baik untuk digebet – Ist

Namun, PDKT juga menjadi momen bagi kedua pihak untuk menilai apakah gebetan mereka memang pas atau tidak untuk dipilih menjadi pendamping hidup. Banyak yang mengaku bingung dalam menentukan pilihan saat PDKT. Berikut adalah beberapa ciri-ciri cowok yang harus dihindari pada masa PDKT:

1. Cowok PHP (Pemberi Harapan Palsu)

Walaupun Anda sudah mengenali si cowok gebetan dan menjalani masa PDKT yang cukup lama tetapi ternyata si dia tidak kunjung memberikan kejelasan arah masa depan hubungan Anda, lebih baik Anda putuskan untuk menyudahi masa PDKT Anda dan mulailah lembaran baru untuk menerima pria lain. Tipe cowok seperti ini patut untuk dihindari karena dia tidak terlihat sungguh-sungguh menginginkan untuk menjalin hubungan dengan Anda atau memiliki Anda. Jangan lah membuang waktu untuk hal yang sia-sia .

2. Cowok Kasar

Tipe cowok yang sudah berani kasar kepada Anda dalam masa PDKT WAJIB untuk Anda hindari. Mengapa? Hal semacam ini sudah memberi gambaran yang sangat jelas bahwa sang pria tidak pantas untuk menjadi pendamping hidup Anda. Jika pada masa PDKT si dia sudah berani untuk bersikap kasar kepada Anda, bayangkan lah apa yang akan Anda alami jika menjalin hubungan yang lebih jauh dengan pria tersebut .

3. “ The King of Ego “

Proses pacaran adalah proses dimana kedua belah pihak dapat saling membangun dan mengerti satu sama lain, me-nomor-duakan ego masing-masing untuk hal yang lebih penting bagi kelangsungan hubungan Anda di masa depan. Namun, jika sang pria lebih mementingkan ego dan dirinya sendiri dibandingkan hubungan Anda, sebaiknya Anda berfikir dua kali untuk menjalin hubungan dengan tipe pria seperti ini. Mengalah untuk kepentingan hubungan Anda memang penting, tetapi jika Anda menjadi satu-satunya pihak yang selalu mengalah dan mengerti? Tentunya lama kelamaan Anda akan merasa lelah .

4. Milik Orang Lain

Pria model seperti ini mungkin mempunyai alasan tersendiri yang mereka ungkapkan kepada Anda, contohnya adalah pendamping si dia yang sekarang adalah wanita yang pencemburu, manja, atau bahkan si pria mengaku bahwa Anda lebih baik dari pacarnya saat ini. Namun tidak kah Anda berpikir, jika pria ini berani mengambil resiko membohongi pendampingnya untuk mendekati Anda, akankah ia juga akan melakukan hal yang sama kepada Anda untuk mendekati wanita lain?

CiriCara: Ciri-ciri Dia Anak Mami5. Cowok Childish

Pernahkah Anda mendengar sindrom Peter Pan? Peter Pan adalah seorang tokoh dalam cerita anak-anak yang ditulis JM Barrie (1860-1937), seorang sastrawan dari Skotlandia. Peter Pan digambarkan sebagai karakter bocah lelaki nakal yang bisa terbang dan secara magis menolak menjadi dewasa. Di dunia nyata, Peter Pan sering hadir dalam sosok pria yang ada di sekitar kita. Tubuh mereka dewasa, tetapi sikap dan pemikiran kekanak-kanakan. Pilihlah sosok pria yang memiliki sifat dewasa dan dapat membimbing Anda ke arah yang lebih baik di masa depan. Bukan sosok yang malah menghambat Anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan maju .

Maka dari itu, pertimbangkan lah secara matang apakah gebetan Anda memang calon yang pantas untuk dijadikan pasangan hidup atau tidak, janganlah membuat diri Anda terjebak dalam penyesalan karena Anda tidak betul-betul mengenali calon pasangan Anda di awal masa pendekatan .

Natania Davita

Mahasiswi The London School of Public Relations Jakarta

Comment di sini