Ciri-ciri Pernikahan yang Bermasalah

by
June 6th, 2014 at 3:00 pm

CiriCara.com – Terkadang pasangan tidak menyadari bahwa pernikahan mereka sedang dalam masalah. Asik dengan kesibukan masing-masing membuat kepekaan pasangan jadi berkurang. Dan saat mereka mulai menyadarinya, semua sudah terlambat.

hubungan bermasalah

Pernikahan bermasalah – Ist

Di dunia ini tentu tidak ada orang yang menginginkan pernikahannya berakhir dengan perceraian. Semua orang tentu berharap agar pernikahannya itu bisa tetap langgeng dan awet hingga tua dan bahkan sampai mati.

Namun kenyataannya, masih banyak pasangan yang memutuskan untuk bercerai. Karenanya, jangan pernah remehkan masalah kecil di rumah tangga Anda. Karena jika tidak segera diatasi, masalah kecil itu akan jadi besar dan akhirnya merusak pernikahan.

Berikut ciri-ciri pernikahan mulai bermasalah:

1. Saling cuek

Kedua pihak lebih suka berinteraksi dengan temannya ketimbang pasangan? Ini ciri pernikahan dalam masalah. Saat suami-istri tidak saling menghormati satu sama lain, ini bisa jadi tanda awal dari kehancuran pernikahan. Jika kondisi ini terus dibiarkan, Anda dan pasangan akan merasa tidak betah di rumah dan pada akhirnya memilih untuk cerai.

2. Masalah finansial

Pernikahan yang mulai bermasalah itu ditandai dengan munculnya pertengkaran-pertengkaran hebat antara suami dan istri. Jika masalah finansial atau keuangan sering menjadi sumber keributan, ini pertanda buruk. Karena pernikahan yang baik itu seharusnya mengatasi masalah finansial secara bersama-sama bukan malah meributkannya.

3. Tak ada rasa percaya

Kepercayaan antara suami dan istri adalah dasar dari pernikahan yang langgeng. Jika Anda sudah mulai tidak percaya pada pasangan atau pun sebaliknya, ini ciri kalau pernikahan Anda bermasalah. Rasa tidak percaya ini akan memunculkan kecurigaan yang bisa membuat hubungan suami dan istri jadi renggang. Jika tidak diatasi ini bisa berbahaya.

belum siap nikah

Belum siap menikah – Ist

4. Tidak nyaman

Saat Anda atau pasangan mulai merasa tidak nyaman untuk bersama, ini ciri hubungan bermasalah. Jika dibiarkan, rasa nyaman ini akan mengakibatkan pernikahan berakhir. Cobalah untuk membicarakannya dengan pasangan secara baik-baik.

5. Tak ada kedekatan seksual

Keintiman secara seksual tidak hanya berkaitan dengan kegiatan bercinta saja. Tetapi juga perilaku intim, seperti mencium, berpelukan, pegangan tangan, menyentuh satu sama lain, dan berbagi emosi. Jika kegiatan tersebut sudah jarang atau bahkan tidak pernah dilakukan, ini bisa jadi ciri pernikahan bermasalah.

Jika hubungan Anda dan pasangan menunjukkan ciri-ciri di atas, maka segeralah perbaiki. Ciptakanlah hubungan yang baik dan harmonis dengan pasangan agar pernikahan Anda bisa bertahan sampai akhir hayat nanti.

(YG)

Comment di sini