Cara Menghadapi Mertua yang Matre

by
June 9th, 2014 at 4:54 pm

CiriCara.com – Dalam menjalani kehidupan rumah tangga tidak hanya dihadapkan dengan masalah suami istri, tapi juga mertua. Terkadang ada mertua yang suka ikut campur terhadap rumah tangga anaknya. Hal ini sering dialami mereka yang masih numpang di rumah mertua.

mertua menantu

Menantu dan mertua – Ist

Jika Anda punya mertua yang baik dan perhatian, tentu hal itu tidak jadi masalah. Tapi jika ternyata mertua Anda itu memiliki sifat matre, pasti Anda akan kerepotan sendiri. Apalagi jika mertua sudah mulai mengeluarkan sejumlah sindiran-sindiran.

Anda tentu pernah berpikir untuk pergi menjauh dari mertua matre. Namun apa daya, karena belum punya uang untuk membeli rumah tinggal sendiri, Anda pun hanya bisa bersabar dan menerima semua sindiran-sindiran dari mertua.

Tidak ingin terus-terusan sakit hati? Berikut cara menghadapi mertua matre:

1. Bicarakan dengan baik

Jangan langsung marah saat mertua menyindir Anda, toh itu adalah kenyataan. Anda harus sabar dan jika Anda merasa tidak kuat lagi, sebaiknya bicarakan langsung secara baik-baik. Jika ingin membalas, Anda bisa menyindir balik agar mertua sadar.

2. Jangan dihiraukan

Daripada kuping Anda panas karena terus-terusan disindir, lebih baik jangan Anda hiraukan ucapan mertua matre. Jika sedang diajak ngobrol, Anda bisa menjawab “iya” atau pun “tidak”. Melawan perkataan mertua hanya akan membuat Anda dicap sebagai menantu kurang ajar.

3. Minta bantuan

Anda bisa meminta bantuan pasangan untuk berbicara dengan mertua. Katakan padanya bahwa Anda sudah tidak kuat lagi terus-terusan disindir oleh mertua. Biasanya mertua akan menuruti perkataan anak kandungnya, jadi Anda berdoa saja supaya berhasil.

mertua

Menghadapi mertua – Ist

4. Dengarkan dan tetap sabar

Tunjukkan bahwa Anda adalah menantu yang baik. Saat mertua menceramaih Anda soal harta, Anda harus mendengarkan dengan baik. Ambil manfaat dari nasihat mertua dan tetap sabar saat disindir oleh mertua.

5. Cari uang yang banyak

Cara yang paling ampuh untuk menghadapi mertua yang matre adalah uang. Agar tidak terus-terusan disindir, Anda harus mencari uang yang banyak. Tunjukkan bahwa Anda juga mampu membeli rumah sendiri. Dijamin! Mertua tidak akan lagi menyindir Anda.

Begitulah kira-kira cara menghadapi mertua yang matre. Semoga mertua Anda bisa cepat sadar dan berubah.

(YG)

Comment di sini