Cara Tampil Sempurna di Foto dengan Makeup

by
June 9th, 2014 at 4:41 pm

CiriCara.com – Acara-acara penting seperti pernikahan, wisuda, sesi foto, atau hanya sekadar berfoto bersama teman-teman dan bahkan selfie, pasti Anda ingin hasil foto terlihat sempurna. Meski wajah Anda sedang bermasalah seperti berjerawat atau mengalami masalah keriput, sepertinya Anda tidak membutuhkan photoshop lagi untuk mengedit hasil foto. Trik pintar para wanita adalah photoshop di kehidupan nyata, tidak lain dan tidak bukan adalah makeup. Dengan cara makeup yang tepat, wajah Anda akan terlihat sempurna di foto dan menonjolkan keindahan aset lebih pada wajah. Bagaimana caranya?

1. Base Makeup

base makeup /Teen Vogue

base makeup /Teen Vogue

Kunci dari wajah yang sempurna adalah riasan dasar wajah yang sempurna. Anda perlu mempertimbangkan produk kosmetik yang mendukung tampilan wajah di foto. Sebelum mengaplikasikan base makeup, sangat penting untuk memakai pelembab agar wajah tetap lembab dan mudah dirias. Pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit atau bisa pula gunakan minyak tumbuhan alami seperti minyak jojoba untuk memberi wajah lembab dan bercahaya.

Teruskan dengan penggunaan primer yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Fungsi primer disini adalah menutup pori wajah, menghaluskan keriput, mengurangi kilap wajah, dan membuat riasan wajah tahan lama. Untuk sesi foto serius, Anda bisa memilih foundation HD yang diformulasikan untuk pemotretan. Formula HD atau high definition akan meratakan warna wajah tanpa membuat riasan terlalu berat sehingga terlihat natural saat di foto. Sementara jika Anda ingin berfoto pada malam hari, hindari foundation yang mengandung tinggi SPF karena warnanya akan memantul ketika dipotret dengan sinar flash sehingga menghasilkan wajah putih seperti hantu. Foundation dengan minimal SPF 15 cukup untuk riasan malam hari.

Sempurnakan riasan dasar wajah dengan concealer. Tutupi semua kekurangan wajah seperti lingkaran hitam mata, bekas jerawat, noda hitam, hiperpigmentasi, dan lain-lain. Pilih warna concealer sesuai dengan target yang ingin ditutupi. Untuk lingkaran hitam mata, gunakan concealer dengan warna dua kali lebih terang dengan warna kulit. Untuk kulit kemerahan akibat jerawat, gunakan concealer warna hijau untuk menetralisir warna. Tutupi semua kekurangan wajah tersebut dengan concealer secukupnya saja, jangan terlalu banyak, lalu ratakan dengan jari atau kuas concealer.

Akhiri riasan dasar wajah dengan penggunaan bedak. Sapukan bedak dengan kuas pada pusat wajah untuk mengurangi kilap wajah. Jangan terlalu berlebihan dalam memakai bedak jika Anda tidak ingin wajah menjadi kaku seperti kue. Tetaplah pakai secara ringan untuk hasil yang natural.

Comment di sini