Cara Agar Pekerjaan Tetap Lancar

by
June 10th, 2014 at 9:46 am

CiriCara.com – Sudah tentu jika dalam bekerja pasti akan menemui sejumlah masalah yang akhirnya menghambat pekerjaan Anda. Entah itu mulai dari masalah rekan kerja, tempat, sampai masalah fasilitas di kantor pun sering jadi sumber masalah yang menghambat pekerjaan Anda.

sukses bekerja

Bekerja – Ist

Anda tentunya tidak ingin pekerjaan tertunda karena masalah yang sepele. Karena waktu itu sangat berharga, apalagi jika pekerjaan Anda itu sudah dikejar deadline, pasti Anda akan jadi semakin panik dan bingung harus berbuat apa.

Karenanya, sebelum masalah-masalah sepele itu mengganggu pekerjaan Anda, mulai lah membereskan tempat kerja Anda mulai dari sekarang. Rapikan dan susun semua dokumen agar Anda tidak perlu mencari-carinya lagi saat dibutuhkan.

Berikut cara agar pekerjaan tetap lancar:

1. Bersihkan meja kerja

Sebelum bekerja, pastikan meja kerja Anda sudah bersih. Hal ini bertujuan agar Anda bisa tetap nyaman saat bekerja. Meja kerja yang kotor juga bisa menimbulkan masalah, seperti Anda jadi merasa gatal, bersin-bersin, dan juga mengganggu konsentrasi kerja Anda.

2. Mengatur waktu

Agar semua pekerjaan bisa terkendali, Anda harus mengatur waktu dengan baik. Jadwalkan semuanya dengan baik dan tepat. Misalnya jadwal meeting, penyelesaian pekerjaan, dan juga jadwal pekerjaan yang harus diselesaikan sesuai dengan deadline. Dengan manajemen waktu, semua pekerjaan Anda akan selesai tepat waktu.

3. Secara bertahap

Mengerjakan semua pekerjaan sekaligus hanya akan membuat Anda jadi stres dan akhirnya tidak bisa berpikir. Hal ini tentu akan menghambat pekerjaan Anda. Cobalah untuk menyelesaikan pekerjaan secara bertahap. Dengan demikian Anda tidak akan stress.

dikejar deadline

Dikejar Deadline – Ist

4. Tempat kerja nyaman

Kinerja orang juga bisa dipengaruhi oleh tempat kerjanya. Karenanya, buatlah tempat kerja yang senyaman mungkin untuk Anda. Nyaman di sini adalah membuat Anda jadi lebih mudah dalam bekerja. Tempat kerja yang nyaman akan membuat Anda jadi bersemangat.

5. Tetapkan target

Membuat target dalam bekerja akan membuat Anda jadi lebih bersemangat. Namun jangan terlalu memaksakan diri. Buatlah target yang realistis dan masih bisa dicapai oleh Anda. Percuma menetapkan target tinggi jika pada akhirnya justru akan membuat Anda tertekan.

Demikian lah beberapa cara agar pekerjaan Anda tetap lancar dan bisa selesai tepat waktu. Semoga dengan cara-cara di atas pekerjaan Anda bisa terlesaikan dengan baik dan tentunya tepat waktu.

(YG)

Comment di sini