Jadwal Debat Capres-Cawapres 2014

by
June 10th, 2014 at 8:51 am

Jakarta (CiriCara.com) – Untuk semakin mengenalkan para kandidat yang akan bertarung di pemilihan presiden (Pilpres) pada 9 Juli 2014, KPU pun mengadakan sesi debat antar pasangan capres-cawapres. Masyarakat nantinya bisa menilai capres-cawapres pilihannya melalui sesi debat tersebut.

capres

Pasangan capres-cawapres 2014 – Bisnis

Rencananya, KPU akan menggelar debat sebanyak lima kali dan dimulai pada hari Senin (9/6/2014), kemarin. Debat pasangan capres-cawapres awalnya hanya akan dihelat 1 kali, sedangkan debat capres 2 kali dan debat cawapres sebanyak 2 kali. Namun, pada akhirnya komposisi debat tersebut kembali dirubah.

Antusias masyarakat untuk menyaksikan debat pasangan Prabowo-Hatta dengan Jokowi-JK terbilang cukup tinggi. Terbukti, pada Senin kemarin, sejumlah warga di beberapa daerah ada yang mengadakan acara nonton bareng untuk melihat capres-cawapres pilihanya berdebat.

Meskipun menjagokan pasangan capres-cawapres yang berbeda, warga tetap bisa tertib. Mereka juga sesekali berteriak dan bertepuk tangan setelah capres-cawapres pilihannya berpidato dan menjawab pertanyaan.

Sementara itu, suasana di Balai Sarbini, tempat acara debat berlangsung pun berjalan dengan aman. Meskipun menjagokan pasangan capres-cawapres yang berbeda, para penonton yang juga merupakan simpatisan partai ini tetap bisa tertib.

Tidak mau ketinggalan debat capres-cawapres selanjutnya? Berikut jadwal lengkap debat antar pasangan capres-cawapres 2014:

1. Senin (9/6/2014)
Tema: Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan yang Bersih, dan Kepastian Hukum
Stasiun TV: SCTV, Indosiar, Berita Satu TV

2. Minggu (15/6/2014)
Tema: Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial
Stasiun TV: Metro TV dan Bloomberg TV

3. Minggu (22/6/2014)
Tema: Politik Internal dan Ketahanan Nasional
Stasiun TV: TV One dan ANTV

4. Minggu (29/6/2014)
Tema: Pembangunan Sumber Daya Manusia dan IPTEK
Stasiun TV: RCTI, MNCTV, dan Global TV

5. Sabtu (5/7/2014)
Tema: Pangan, Energi, Lingkungan
Stasiun TV: TVRI dan Kompas TV

Dengan adanya acara debat tersebut, masyarakat diharapkan bisa menilai mana calon presiden dan calon wakil presiden yang tepat. Apalagi, di tangan mereka lah Indonesia akan dipimpin untuk lima tahun ke depan.

(YG)

Comment di sini