5 Kebiasaan Cewek Saat Kencan Pertama

by
June 11th, 2014 at 1:17 pm

CiriCara.com – Pernah mengalami sebagai cewek terkena panic attack sewaktu gebetan atau pacar kita bilang, “ngedate yuk”. Di dalam pikiran kita secara otomatis keluar kata-kata seperti, kemana? Pakai baju apa? Jam berapa? Harus dandan cantik nih!

wanita kencan pertama

Kencan pertama – Ist

Terutama bagi cewek yang baru pertama kali akan jalan bareng sama do’i. Cewek-cewek akan langsung pilih-pilih pakaian dari lemari mereka selama lebih dari 2 jam, namun tetap tak tahu apa yang harus dipakai. Biasanya pada kencan pertama, cewek akan berusaha tampil simple tapi unforgettable. Kencan pertama bagi cewek adalah momen penting yang tidak boleh gagal atau malu-maluin. Ada beberapa kebiasaan yang wajib dilakukan cewek pada saat kencan pertama.

1. Menyisir rambut dengan jari

Entah apa sebetulnya kegunaan dari menyisir rambut dengan jari di depan do’i, namun ini adalah cara yang paling ampuh untuk menutupi rasa grogi dan salah tingkah cewek. Biasanya kelakuan ini diulang setiap 2-3 menit sekali, akan lebih sering jika cowok menatap si cewek lebih lama dari biasanya, lalu diikuti kata yang kalem dari cewek, “kenapa kamu ngeliatin aku begitu?” padahal sedang salah tingkah

2.  Memainkan gadget

Pasti pernah mengalami yang namanya sibuk sendiri, kan? Ini juga merupakan cara yang jitu dan ampuh mengusir salah tingkah dan grogi si cewek. Pura-pura sibuk dengan handphone atau gadget akan membuat cewek dapat menarik napas lebih panjang dan berusaha kalem. Padahal belum tentu ada sesuatu yang perlu dilihat di gadget mereka. Cowok yang melihat ceweknya sibuk sendiri dengan gadget mereka bisa memberikan dua sikap, yang pertama, ikut melihat apa yang membuat ceweknya sibuk. Kedua, bisa jadi cowok akan bete dan ikut sibuk dengan gadgetnya sendiri.

3. Memalingkan wajah setiap kali di tatap

Memalingkan wajah merupakan salah satu bentuk dari refleks cewek yang jarang sekali bisa ditahan. Terutama kalau doi ganteng dan tersenyum ke cewek, refleks yang keluar adalah memalingkan wajah. Cewek bisa memalingkan wajah terus-menerus jika gebetan juga terus menatap mereka atau melakukan eye contact lebih dari 5 detik.

4. Kaki tidak bisa diam

Pada saat cewek sudah mulai grogi akut, kaki menjadi tidak dapat diajak kompromi. Menggerak-gerakan kaki menjadi hal yang sangat menyenangkan dan membuat cewek tidak mau berhenti. Biasanya kelakuan ini selalu ketahuan do’i, yang membuat do’i senyum-senyum sendiri. Tapi, melakukan ini terlalu lama juga dapat mengganggu, maka dari itu sebaiknya sebelum melakukan kencan, latih kaki agar mau diajak kompromi saat berhadapan dengan gebetan atau pacar.

wanita jatuh cinta

Tingkah wanita saat sedang grogi – Ist

5. Memainkan barang-barang di sekitar

Tahapan grogi yang akut sangat mendorong cewek untuk secara refleks melakukan gerakan-gerakan yang tidak disengaja. Seperti misalnya pada saat berada di restoran, cewek secara refleks akan memainkan sendok atau garpu yang disediakan, atau menggoyang-goyangkan kotak tissue.

Sekarang kamu akan menyadari bahwa ternyata bukan kamu satu-satu nya yang melakukan hal-hal di atas. Bagi cewek, hal tersebut adalah normal dan memang wajib dilakukan. Dengan melakukan kebiasaan itu, bisa jadi membuat cowok senang karena menyadari bahwa kamu grogi saat bersama dia. Tetapi, terlalu sering melakukan kebiasaan di atas, lama-lama akan membuat cowok menjadi salah mengerti tingkah laku cewek. Cowok bisa menganggap bahwa cewek yang mereka ajak kencan tidak ingin berlama-lama dengan mereka. Maka dari itu, sebelum melakukan kencan pertama, pikiran dan perasaan kita harus tenang dan jauhi pikiran-pikiran buruk yang dapat membuat kita panik dan melakukan hal-hal yang dapat membuat cowok salah mengerti.

by Christy

Mahasiswi The London School of Public Relations – Jakarta

Comment di sini