5 Pelajaran yang Bisa Diambil Saat Ditolak Kerja

by
June 11th, 2014 at 4:57 pm

CiriCara.com – Ditolak dari perusahaan yang dilamar itu sudah menjadi hal yang biasa terjadi. Hampir semua orang yang bekerja saat ini pasti pernah mengalaminya. Tapi, percayalah bahwa suatu saat nanti Anda akan mendapatkan pekerjaan yang diimpikan.

ditolak dari pekerjaan

Ditolak kerja – Ist

Sebelum mendapatkan kesuksesan, tentu kita akan bertemu dengan kegagalan. Begitu juga saat melamar pekerjaan, sebelum Anda diterima bekerja, pasti masih ada risiko untuk ditolak. Jadi jangan berputus asa, setidaknya Anda sudah berani mencoba.

Ditolak kerja memang sangat menyakitkan. Anda pasti akan merasa kecewa karena perjuangan Anda selama ini harus berakhir sia-sia. Namun di balik itu semua, ternyata masih ada pelajaran penting yang bisa dijadikan pengalaman.

Berikut pelajaran penting yang bisa diambil dari pengalaman ditolak kerja:

1. Kesempatan baru

Ditolak kerja itu menyakitkan. Namun Anda jangan dendam dengan perusahaan tersebut. Karena sebenarnya dengan ditolak dari perusahaan tersebut, Anda jadi mendapatkan kesempatan baru yang bahkan lebih baik lagi. Karenanya, jangan putus asa.

2. Langkah menuju sukses

Saat ditolak kerja, Anda jangan menyerah begitu saja. Karena bisa jadi di balik itu semua ada kunci sukses yang menanti. Yakin kan diri Anda bahwa ini semua belum berakhir. Berusaha dan terus mencoba, pasti suatu saat nanti Anda akan diterima kerja. Melangkah lah dan buat perubahan.

3. Tetap bersosialisasi

Ditolak kerja mungkin membuat Anda merasa malu. Namun, jangan sampai hal ini malah membuat Anda menutup diri dari dunia luar. Dekatkan diri Anda dengan orang-orang di sekitar. Karena siapa tahu mereka bisa membantu dan memberikan motivasi untuk Anda.

wanita karir

Wanita sukses – Ist

4. Tingkatkan percaya diri

Pengalaman ditolak kerja seharusnya bisa membuat Anda jadi lebih percaya diri. Anda tidak lagi takut untuk melamar kerja di perusahaan, karena Anda sudah punya pengalaman. Apa pun keputusan perusahaan, Anda pun sudah siap menerimanya.

5. Bagian dari hidup

Ketahuilah tidak ada orang sukses yang tidak pernah gagal. Pasti semua orang pernah mengalami kegagalan, karena kegagalan itu adalah bagian dari hidup. Jadi, buat apa Anda bersedih dan kecewa berlarut-larut. Lebih baik kumpulkan semangat Anda dan kembali berjuang mencari pekerjaan.

Tidak ada alasan untuk menyerah karena baru ditolak kerja. Tetaplah berusaha dan ambil peluang dengan sebaik mungkin!

(YG)

Comment di sini