7 Kesalahan Saat Memakai Sunscreen

by
June 11th, 2014 at 1:45 pm

CiriCara.com – Jika Anda sudah paham betapa bahayanya sinar UV bagi kulit, Anda pasti tidak akan pernah melewatkan untuk memakai sunscreen sebelum bertemu dengan sinar matahari. Sunscreen sangat penting untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB yang dapat membuat kulit menjadi gelap, menimbulkan keriput dan noda hitam, serta meningkatkan risiko penyakit kanker kulit.

Mengejutkannya, terlalu rajin memakai sunscreen pun bisa menjadi sebuah kesalahan. Untuk melindungi kulit dari sinar UV dengan benar, Anda sebaiknya menghindari kesalahan berikut ini.

 1. Memakai Sunscreen di Bawah Sinar Matahari

gunakan sunscreen / Ist

gunakan sunscreen / Ist

Kesalahan yang biasa dilakukan kebanyakan orang adalah memakai sunscreen saat sudah terpapar sinar matahari. Lihatlah saat di kolam renang atau pantai, banyak orang yang mengoleskan sunscreen ke seluruh tubuh di bawah sinar matahari. Padahal, seharusnya penggunaan sunscreen dilakukan 30 menit sebelum Anda melangkahkan kaki keluar rumah atau ruangan. Dengan begitu, kulit mempunyai waktu untuk menyerap sunscreen dan siap melindungi diri dari sinar UV.

Comment di sini