8 Makanan yang Dapat Mengatasi Selulit

by
June 11th, 2014 at 3:35 pm

CiriCara.com – Selulit merupakan masalah kulit yang normal dimiliki oleh setiap wanita. Faktanya adalah 90% wanita mengalami masalah selulit. Siapapun termasuk teman, keluarga, bahkan artis ternama pun memiliki selulit. Selulit terbentuk karena banyaknya lemak yang menumpuk di bawah kulit dan membuat jaringan kulit terdorong sehingga menimbulkan tampilan kulit yang bergelombang dan tidak rata. Biasanya selulit ditemukan pada bagian tubuh seperti pinggul, paha, pantat, dan belakang lengan. Penyebab umum terbentuknya selulit antara lain karena pengaruh hormon, gaya hidup, diet yang salah, serta metabolisme tubuh.

Kulit yang bergelombang karena selulit memang sangat mengganggu terlebih bila kita ingin memakai pakaian mini seperti celana pendek atau kaos tanpa lengan. Selain perawatan dari luar untuk menghilangkan selulit, yakni cara profesional serta cara alami, perawatan dari dalam pun tidak bisa dihiraukan. Ada makanan yang bisa membantu dan mendukung dalam pemusnahan tampilan selulit pada kulit. Makan makanan ini, maka Anda bebas dari rasa malu akan kulit selulit.

1. Salmon

Ikan salmon / NPR

Ikan salmon / NPR

Ikan salmon sangat terkenal dengan kandungan antioksidan dan asam lemak omega-3. Antioksidan berguna untuk memecah sel lemak pada protein, sementara omega-3 digunakan untuk menahan nafsu makan, mengurangi inflamasi, serta memperbaiki dan menguatkan jaringan kulit. Salmon akan memperlancar peredaran darah dan mengeluarkan racun dalam pembuluh darah, menyaring keluar semua sisa pembuangan yang terperangkap dalam jaringan kulit.

Comment di sini