Cara Ampuh Menghilangkan Stretch Mark

by
June 11th, 2014 at 1:39 pm

CiriCara.com – Stretch mark merupakan salah satu tanda yang paling umum ditemukan pada tubuh pria maupun wanita, namun biasanya masalah selulit atau stretch mark lebih banyak dimiliki oleh kaum wanita. Stretch mark umumnya terjadi akibat pertumbuhan kulit yang cepat, ketika kulit tidak diberikan waktu yang cukup untuk peregangan secara alami akhirnya jaringan kulit robek yang ditandai oleh warna putih pada kulit. Dalam kebanyakan kasus stretch mark bisa jadi permanen jika tidak segera diatasi. Sebab lain dari sretch mark adalah karena kehamilan, kenaikan berat badan yang cepat, operasi atau faktor lain. Bagi Anda stretch mark mungkin sangat mengganggu penampilan kulit cantik di bagian perut maupun bokong, malah kadang dapat menurunkan rasa percaya diri Anda bukan?

stretch mark di perut

Stretch mark – ist

Stretch mark dibedakan menjadi dua macam yakni stretch mark alba yang berwarna putih dan stretch mark rubra yang berwarna merah muda. Banyak para ibu hamil berpendapat keliru tentang stretch mark ini. Rasa gatal pada permukaan kulit perut sebenarnya adalah awal gejala timbulnya strech mark, bukan akibat digaruk pada perut saat hamil maka timbul stretch mark. Namun tidak semua gejala gatal pada permukaan kulit tanda stretch mark, kondisi alergi dan kelembaban permukaan kulit akibat keringat juga menjadi pemicu gatal pada ibu hamil. Namun terkadang stretch mark pada kehamilan sendiri lebih banyak dipengaruhi oleh perubahan kondisi hormon kehamilan dan peregangan dinding perut yang berlebihan.

Banyak yang berpendapat bahwa stretch mark hanya bisa disembuhkan dengan laser atau sejenisnya. Namun pendapat ini segera terpatahkan karena ternyata ada cara alami untuk membantu memudar stretch mark. Adapun cara alami bin ampuh itu adalah sebagai berikut:

1. Konsumsi makanan bergizi

Konsumsi makanan bergizi yang dimaksud disini ialah makanan yang mengandung cukup vitamin A, C dan E serta makanan cukup protein terutama albumin agar kulit tetap segar dan kolagen kulit tetap terjaga. Contoh menu yang cukup banyak mengandung albumin adalah putih telur dan ikan gabus. Serta perbanyak minum air putih agar kesegaran kulit tetap terjaga.

Comment di sini