5 Obat Alami untuk Mengatasi Asam Lambung

by
June 12th, 2014 at 5:07 pm

CiriCara.com – Asam lambung ditandai dengan rasa sakit terbakar yang dapat berpindah dari perut ke dada. Ini dikarenakan asam lambung naik ke kerongkongan sehingga rasa sakit terbakar pun terasa sampai leher. Anda mungkin tahu obat apa saja yang dapat meredakan asam lambung, tapi obat alami dan perubahan gaya hidup juga bisa dijadikan alternatif sebagai pereda asam lambung. Salah satu obat alami untuk asam lambung adalah kalsium. Kalsium merupakan komposisi bahan yang terdapat pada obat antacid.

Jika Anda mengalami asam lambung lebih dari dua kali dalam seminggu dan mengonsumsi antacid seperti makan permen lebih dari dua minggu, mungkin sudah saatnya Anda memeriksakan diri ke dokter. Ada kemungkinan Anda mengalami kondisi yang disebut GERD (gastroesophageal reflux disease). Asam lambung yang sering kumat akan menyebabkan inflamasi dan penyempitan di kerongkongan.

Untuk mencegah hal lebih buruk terjadi, tidak ada salahnya Anda mencoba beberapa cara alami yang efektif menyembuhkan asam lambung.

1. Mengunyah Permen Karet

mengunyah permen karet / Ist

mengunyah permen karet / Ist

Meski terdengar aneh, tapi permen karet merangsang produksi air liur yang juga merupakan penyangga asam. Selain itu, mengunyah permen karet juga membuat Anda menelan lebih sering yang artinya mendorong asam jahat keluar dari kerongkongan. Pastikan permen karet yang Anda kunyah bebas gula dan aman untuk gigi.

Comment di sini