Cara Membuat Masker dari Anggur Merah Beserta Manfaatnya untuk Kulit

by
June 12th, 2014 at 1:36 pm

CiriCara.com – Satu lagi masker yang bisa kita buat dengan mudah di rumah, yaitu masker red wine. Red wine (anggur merah) adalah salah satu jenis minuman anggur yang dibuat dari berbagai varietas buah anggur berwarna gelap. Warnanya bervariasi mulai dari violet, merah bata, hingga cokelat. Anggur merah merupakan salah satu minuman sehat yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Bila diminum pada jumlah yang benar, anggur merah dapat melindungi dari penyakit jantung termasuk stroke.

Terlepas dari manfaatnya untuk kesehatan, anggur merah juga baik untuk kulit. Minuman anggur sudah lama dipakai sebagai perawatan wajah karena fungsi anti-aging dan pencerahnya. Bagi Anda yang ingin menjaga kulit tetap lembab, muda, dan sehat, cobalah masker alami dengan bahan anggur merah ini.

anggur merah

anggur merah

Bahan:

  • 2 sdm yogurt tanpa rasa
  • 2 sdm minuman anggur merah

Petunjuk:

  • Campur kedua bahan hingga rata hingga Anda mendapatkan tekstur yang tidak terlalu cair maupun kental.
  • Oleskan masker ke seluruh wajah.
  • Diamkan selama 10 menit.
  • Bilas wajah dan keringkan.
  • Disarankan memakai masker dua kali dalam seminggu.

Anggur merah, khususnya anggur merah organik, dipenuhi dengan tinggi antioksidan seperti flavonoid, resveratrol, dan tannin yang sangat baik untuk kulit. Ketiga jenis antioksidan tersebut mampu menangkal radikal bebas dan penuaan dengan cara mengembalikan kolagen dan elastin. Maka dari itu, anggur merah sangat bermanfaat mengurangi penampakan keriput dan kerutan halus wajah.

Kandungan AHA alami, antiseptik, dan anti-inflamasi pada anggur merah berguna melawan jerawat dan membersihkan pori-pori wajah sehingga bisa mengontrol kelebihan minyak pada wajah berminyak. Untuk melindungi kulit dari sinar matahari, asam amino pada anggur dapat menjadi lapisan perlindungan terhadap kulit terbakar matahari sehingga bisa dijadikan pengganti sunscreen.

Untuk wajah yang mulus dan bercahaya, kandungan polifenol dapat memperbaiki kerusakan kulit akibat radikal bebas. Selain itu, kulit wajah pun bisa menjadi cerah dan noda hitam memudar bila masker ini digunakan secara rutin karena vitamin C di dalamnya.

Sementara itu, yogurt juga baik untuk kulit karena menambah kelembaban kulit dan membuat kulit menjadi sangat lembut. Tidak hanya itu, yogurt juga menjadikan wajah Anda bercahaya. Bersama dengan anggur merah, yogurt menjaga kemudaan kulit, membuatnya lembab, mulus, dan bercahaya. (MD)

Comment di sini