Cara Memilih Kosmetik untuk Wajah Berjerawat

by
June 12th, 2014 at 9:47 am

CiriCara.com – Mempunyai wajah berminyak dan cenderung mudah berjerawat memang menantang. Wajah berminyak mempunyai pori-pori wajah yang lebar sehingga menimbulkan kelebihan minyak dan akhirnya menyumbat pori menghasilkan jerawat. Beberapa hal harus diperhatikan dengan sungguh-sungguh untuk mencegah munculnya jerawat, salah satunya kosmetik. Sebagai wanita, makeup adalah hal yang tidak bisa dipisahkan. Dari sekian banyak kosmetik yang ada di pasaran, pasti kita pernah bingung memilih kosmetik yang tepat untuk jenis kulit, khususnya untuk wajah berjerawat. Sebenarnya apa saja yang perlu kita perhatikan dalam memilih kosmetik untuk wajah berjerawat? Dan produk seperti apa yang harus kita percaya?

1. Foundation

Foundation / College Fashion

Foundation / College Fashion

Untuk riasan dasar wajah berjerawat, daripada memilih foundation cair, lebih baik jatuhkan pilihan Anda pada foundation berbahan dasar mineral. Meskipun formulanya ringan dan kurang menutup wajah, tapi foundation mineral tidak akan menyumbat pori-pori wajah dan menimbulkan jerawat. Biasanya foundation mineral mengandung komposisi bahan seperti silika, titanium dioxide, dan zinc oxide yang dapat menyerap kelebihan minyak serta menutup kemerahan wajah akibat jerawat.

Dari sekian banyak foundation, pilihlah foundation dengan label oil-free dan non-comedogenic yang tidak membuat wajah berjerawat Anda memburuk. Merk yang bisa Anda coba untuk merawat wajah berjerawat saat memakai makeup antara lain Neutrogena SkinClearing Foundation yang bebas minyak dan mengandung salicylic acid, Make Up For Ever Mat Velvet Foundation dengan bebas minyak yang menawarkan hasil matte, Estée Lauder Double Wear Foundation mengandung bahan yang tidak membuat Anda berjerawat tapi mampu menutup wajah lebih lama, Clinique Acne Solution Liquid Make-Up mengandung formula anti jerawat dan dapat menutupi kekurangan dan kemerahan wajah, E.L.F Acne Fighting Foundation yang berharga terjangkau tapi memiliki kandungan salicylic acid, tea tree, camphor, dan lidah buaya untuk melawan jerawat, dan Lancôme Rénergie Lift jika Anda ingin sedikit sentuhan wajah sehat bercahaya.

Comment di sini