Fakta Mengenai Dry Shampoo

by
June 12th, 2014 at 2:36 pm

CiriCara.comDry shampoo adalah jenis shampoo yang digunakan dalam keadaan rambut kering tanpa menghasilkan busa dengan tujuan untuk menyerap kelebihan minyak yang membuat rambut lepek. Jadi, jika Anda tidak sempat keramas atau rambut dalam keadaan sangat berminyak dan lepek, dry shampoo adalah solusinya. Meski dry shampoo menjadi populer pada tahun-tahun belakangan ini, faktanya adalah dry shampoo mulai diperkenalkan pada tahun 1960an dimana Twiggy membintangi iklannya.

Sekarang dry shampoo tersedia dalam berbagai bentuk antara lain bedak, mousse, dan aerosol. Apapun bentuknya, bubuk atau formula dasar silika di dalamnya bekerja untuk menyerap minyak pada kulit kepala dan rambut sehingga membuat tampilan rambut menjadi segar seperti baru keramas. Bagi Anda yang belum terlalu familiar dengan produk perawatan rambut ini, mari kita gali lebih dalam informasi seputar dry shampoo.

1. Cara Memakai

 

Gunakan dry shampoo / Ist

Gunakan dry shampoo / Ist

Bagi rambut menjadi bagian-bagian kecil, lalu semprotkan dry shampoo ke akar rambut dari jarak sekitar 6 inchi agar produk menyebar dengan lebih rata. Ingat untuk menyemprotkannya pada rambut kering, bukan rambut basah. Setelah itu, pijatlah secara perlahan dry shampoo sampai ke rambut. Bolak-balikkan rambut sambil disisir dengan jari untuk memberi volume dan tekstur pada rambut sehingga mudah ditata. Tunggu selama dua menit sebelum Anda mulai menata rambut. Jika Anda punya rambut tipis, Anda bisa menyasak sedikit bagian rambut Anda setelah menyemprotkan dry shampoo.

Comment di sini