Foto: Surat Pemecatan Prabowo yang Beredar di Internet

by
June 12th, 2014 at 10:51 am

Jakarta (CiriCara.com) – Publik kembali dihebohkan dengan beredarnya surat rekomendasi pemecatan Prabowo Subianto dari TNI. Prabowo yang kini mencalonkan diri jadi presiden pun mulai diragukan tabiatnya. Pasalnya, berdasarkan surat tersebut Prabowo diduga terlibat dalam kasus penculikan aktivis di tahun 1997/98.

surat pemecatan prabowo

Surat keputusan DKP terhadap Prabowo Subianto – Ist

Mantan Wakil Panglima ABRI Letnan Jenderal (Purn) Fachrul Razi pun membenarkan adanya surat rekomendasi pemecatan Prabowo dari TNI. Surat tersebut dibuat oleh Dewan Kehormatan Perwira (DKP) pada 21 Agustus 1998, dimana saat itu Fachrul menjabat sebagai Wakil Ketua DKP.

Fachrul menjelaskan, pengusutan dugaan keterlibatan Prabowo terkait kasus penculikan dilakukan dengan memeriksa para aktivis korban penculikan yang bisa kembali. Sementara untuk mengusut aktivis yang hilang, butuh waktu berbulan-bulan, bahkan bisa sampai tahunan.

Lebih lanjut, Fachrul pun menyinggung sikap Prabowo saat menjadi Danjen Kopassus. Ia menceritakan bahwa Prabowo pernah memerintah pasukan Kopassus yang di-BKO (Bawah Kendali Operasi) di tempat lain. Padahal Prabowo bukan pimpinan di tempat itu.

Menurut Fachrul, tindakan Prabowo itu jelas menyalahi aturan. Pasalnya hanya Palima TNI atau pimpinan di tempat tersebut yang bisa memerintah. “Enggak ada di TNI komandonya dua,” ujarnya, seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (12/6/2014).

Berikut foto surat rekomendasi pemecatan Prabowo Subianto dari TNI yang beredar di internet:

Comment di sini