Serba Serbi Debat Perdana Capres 9 Juni

by
June 12th, 2014 at 12:48 pm

CiriCara.com – Masih ingat kan saudara-saudara tanggal 9 Juni lalu ada tragedi apa? Eh bukan tragedi tepatnya tapi kejadian. Yaps, bener banget tanggal 9 Juni ada peristiwa besar yang menyangkut nasib bangsa kita kedepan, ya, Debat Capres-Cawapres. Banyak kejadian-kejadian lucu tapi seru untuk disimak dalam pelaksanaan debat Capres-Cawapres itu.

capres

Pasangan capres-cawapres 2014 – Bisnis

Oya sebelumnya sudah pada tahu kan siapa kandidat Capres-Cawapres kita? Jangan-jangan saudara-saudara ini belum tahu? Baiklah saya kasih bocoran sedikit tapi ntar dibocorin kesemua orang ya, hehehe. Ya dimulai dari pasangan no urut 1 yang diduduki oleh pasangan Prabowo Subianto dan Hattara Jasa. Pasangan ini terlihat kompak manakala memasuki Balai Sarbini dengan mengenakan kemeja berlengan panjang putih dan celana panjang berwarna krem. Tak mau kalah kompaknya, pasangan no urut 2 Jokowi dan Jusuf Kalla juga terlihat tampan manakala mengenakan setelan jas hitam ketika memasuki arena debat.

Tanpa rasa canggung ataupun sungkan suasana tampak beda dengan pertemuan sebelum-sebelumnya. Kedua pasangan nampak akrab tanpa ada rasa bersaing sekalipun. Hal itu tampak manakala kedua pasangan saling lempar senyum, bersalaman dan saling peluk di atas panggung. Suasana nampak mesra juga saat sesi foto bersama. Heem keren bukan?

Ok balik lagi ketema, debat Capres-Cawapres perdana dengan tema “Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan yang Bersih, dan Kepastian Hukum” yang disiarkan langsung di tiga stasiun televisi ini mengundang beberapa kejadian dan fakta-fakta unik. Keduanya tersebut terangkum dalam serba-serbi debat capres-cawapres 9 juni 2014. Simak baik-baik ya…

1. Contekan yang keluar dari dalam jas

Saudara-saudara lihat tidak ketika ada selembar kertas yang keluar dari dalam jas pak Jokowi? Dan itu ke shoot kamera? Jelas banget? Usut punya usut dari tetangga sebelah nih, ada yang bilang itu contekan yang dipersiapkan untuk menghadapi debat malam itu. Ada juga yang bilang itu bocoran soal-soal pertanyaan debat. Namun ternyata kata Jokowi, selembar kertas itu isinya doa dari sang Ibunda tercinta.

2. Pertanyaan yang jleb-jleb

Masih ingat pertanyaan yang diajukan oleh pak JK kepada pihak Prabowo-Hatta terkait HAM?? Heem jleb-jleb banget kan? Dan disitu tampak banget kalau pak Prabowo sangat gemes sama pak JK sampai-sampai bilang begini “saya sudah tahu ke mana arah pertanyaan bapak”. Sabar ya Pak Prabowo, mungkin pak JK masih penasaran hehehe.

3. Ajang Buli-bulian

Hemm ndak enak banget ya bahasanya ajang buli-bulian, hehehe maksudnya begini saudara-saudara, masih ingat kenapa yang dikatakan kubu Prabowo-Hatta dalam debat tersebut? Kesetaraan hukum. Nah karena perkataan itulah, Pak Hatta jadi ajang bulian di media sosial terkait anak kesayangannya Rasyid. “(Anak saya) Sudah dihukum, sekolahnya tertunda satu tahun. Sudah tidak ada diskriminatif saya, prosesnya sudah berjalan dengan benar, sudah tidak ada intervensi apapun, sudah jalan” begitu kata Hatta seperti yang dikutip di merdeka.com. Heem yang sabar ya Pak Hatta semua udah pada tahu kok mana yang benar dan mana yang salah. Semangat terus pak!

4. Kostum Yang Berubah

Well, paska kejadian keluarnya kertas ajaib dari dalam jas Pak Jokowi usai jeda iklan tiba-tiba jas hitam yang awalnya menampilkan keeleganan Pak Jokowi dan JK diubah entah kemana. Heem kira-kira kenapa ya?? Entahlah hanya Tuhan dan mereka yang tahu. Hehehe.

jokowi prabowo

Ist

5. Isu bocornya pertanyaan debat

Banyak media masa yang memberitakan bahwa draf pertanyaan debat perdana ini bocor seiring dengan munculnya kertas dari kantong ajaib Jokowi. Namun, isu itu segera di sanggah oleh KPU esok harinya ketika diwawancarai para wartawan.

Well, itu tadi serba serbi dalam debat perdana capres cawapres Senin 9 Juni 2014 lalu, semoga bermanfaat dan dapat menjadi pertimbangan kita dalam memilih pemimpin esok. Dan, Minggu (15/6/2014) malam kemarin, kita sudah menyaksikan debat episode kedua yang hanya menghadirkan Prabowo dan Jokowi.

Oya saudara ingat ya jangan Golput karena masa depan bangsa kita bergantung pada tangan-tangan kita. Jika kita Golput bagaimana nasib bangsa kita ke depan?? Mari menjadi warga Negara yang baik dengan tidak golput. Selamat memilih.

Comment di sini