5 Cara Memilih Produk Anti-Aging

by
June 13th, 2014 at 9:50 am

CiriCara.com – Penuaan adalah sebuah proses yang dialami setiap manusia. Tidak ada yang bisa menolak bertambahnya usia yang juga berarti bertambah tuanya kulit. Kita semua tahu, wanita memiliki kulit tercantik dan terindahnya saat muda. Ketakutan akan menjadi tua pun menghantui. Tapi apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah penuaan?

Meski tidak bisa menghindari penuaan, yang bisa kita lakukan adalah memperlambat adanya tanda-tanda penuaan pada kulit. Selain diet dan gaya hidup, yang kita andalkan untuk investasi jangka panjang adalah produk perawatan wajah. Meski tanda penuaan mungkin bisa dilihat 10 tahun yang akan datang, tidak ada salahnya kita merawat kulit wajah dengan produk anti-aging. Dengan menggunakan produk tersebut secara rutin, maka kita akan mendapatkan kulit yang sehat, halus, dan bercahaya.

Nah, bagi Anda yang sudah mulai memikirkan tentang pencegahan tanda-tanda penuaan pada wajah, berikut hal yang perlu Anda perhatikan ketika memilih produk perawatan wajah anti-aging.

1. Baca Komposisi Bahan

Membaca komposisi bahan sebuah produk / Ist

Membaca komposisi bahan sebuah produk / Ist

Di kemasan produk, bacalah dengan teliti komposisi bahan yang mendukung dalam fungsi merawat kemudaan kulit. Perhatikan pula bahan-bahan kimia berbahaya yang harus Anda hindari sebagai salah satu fungsi investasi menjaga kesehatan dalam jangka panjang. Jika Anda sedikit bingung bahan apa saja yang seharusnya ada pada produk anti-aging yang menjanjikan ada pengurangan keriput dan kerutan, sebaiknya Anda kumpulkan informasi seputar ini.

Menurut Mayo Clinic, pilihlah produk anti-aging yang mengandung retinol. Retinol adalah senyawa vitamin A yang bekerja sebagai antioksidan. Fungsi antioksidan adalah menangkal radikal bebas yang merusak sel-sel kulit sehingga menyebabkan keriput. Selain itu, bahan lain yang ada pada produk anti-aging adalah vitamin C yang dapat melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari, hydroxy acid membantu dalam pengelupasan sel kulit mati, coenzyme Q10 mampu mengurangi keriput di sekitar mata, ekstrak teh mengandung antioksidan dan fungsi anti-inflamasi yang juga ditemukan pada ekstrak biji anggur, dan niacimanide, antioksidan yang berhubungan dengan B-3 yang membantu mengurangi pelepasan cairan dan menjaga keelastisan kulit.

Comment di sini