Prabowo Tiru Cara Jokowi Buka Rekening Kampanye

by
June 16th, 2014 at 9:05 am

Jakarta (CiriCara.com) – Pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa akhirnya mengikuti cara pasangan Jokowi-JK untuk membuka rekening sumbangan dari masyarakat untuk dana kampanye Pilpres 2014. Padahal, sebelumnya kubu Prabowo-Hatta pernah mengkritik strategi kampanye Jokowi tersebut.

prabowo subianto joko widodo

Prabowo dan Jokowi – Okezone.com

Tim Kampanye Nasional (Timkamnas) Prabowo-Hatta telah membentuk Komite Dana Aspirasi Indonesia Bangkit guna mengumpulkan dana sumbangan dari masyarakat. Nantinya, warga pendukung Prabowo-Hatta bisa menyumbang melalui rekening yang telah disediakan.

“Dasar pertimbangannya, untuk membantu pemenangan Timkamnas perlu dibentuk komite yang memfokuskan kegiatan pada pengumpulan dana masyarakat secara gotong royong,” kata Direktur Komunikasi dan Media Timkamnas Prabowo-Hatta, Dubi Purnomo Karjodihardjo di Jakarta, seperti dikutip dari Merdeka.com, Senin (16/6/2014).

Menanggapi hal tersebut, Anggota Tim Pemenangan Jokowi-JK Dolfie OFP pun menilai bahwa kubu Prabowo-Hatta tidak konsisten. Pasalnya, dulu kubu Prabowo-Hatta pernah mengkritik rencana Jokowi meminta sumbangan dana kampanye dari rakyat itu sebagai rencana “mengemis.”

“Ini namanya tidak satunya kata dan perbuatan. Mereka dulu mengkritisi Jokowi-JK membuka rekening kampanye dari publik. Sekarang hal yang sama dilakukan,” ujar Dolfie di Jakarta pada Sabtu (14/6/2014) lalu.

Dolfie mengatakan bahwa strategi meminta sumbangan dana kampanye dari masyarakat itu terbukti ampuh. Pasalnya antusias masyarakat pendukung Jokowi-JK untuk menyumbang itu sangat tinggi. Tak heran, kubu Prabowo-Hatta pada akhirnya melakukan cara yang sama.

Lebih lanjut, Dolfie mengatakan bahwa pihaknya tidak melihat besarnya sumbangan, tapi melihat ketulusan para penyumbang. “Jokowi-JK tidak melihat nilai sumbangannya tapi kita gembira masyarakat mau berpartisipasi,” ujar Dolfie yang juga merupakan Politisi PDIP ini.

Seperti yang diketahui, sejak dibukanya rekening sumbangan dana kampanye Jokowi-JK, sejumlah masyarakat berbondong-bondong datang ke bank untuk menyumbangkan uang mereka. Pendukung Jokowi bisa menyumbang dengan sukarela walaupun Rp 1.000,-

Dari laporan terbaru, sumbangan dana kampanye pemenangan Jokowi-JK sudah terkumpul hingga miliaran rupiah. Nantinya, dana tersebut akan digunakan untuk kampanye dan kembali dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar tidak ada penyelewengan dana.

(YG)

Comment di sini