12 Hal-hal Unik dan Menarik di Dunia

by
June 17th, 2014 at 11:06 am

CiriCara.com – Banyak hal-hal menarik yang terselubung dan tidak diketahui oleh kebanyakan orang. Mungkin Anda pun tidak mengetahui hal-hal unik tersebut, walaupun terkadang Anda pernah melihatnya di sekitar Anda. Mau tahu hal-hal unik apa saja itu? Berikut adalah 12 dari ratusan fakta-fakta unik di dunia:

dunia

Ilustrasi dunia – Ist

1. Makanan-makanan lezat yang Anda makan di restoran rasanya akan sama sekali berbeda ketika Anda memakan makanan tersebut di dalam pesawat dengan ketinggian 35.000 kaki di udara. Pada ketinggian 35.000 kaki, makanan tersebut akan terasa hambar dan membosankan sehingga membuat nafsu makan Anda menurun secara drastis. Aneh ya!

2. Seekor monyet pernah diadili dan dihukum karena merokok di South Bend, Indiana. Hukum yang ketat dari negara tersebut menyatakan bahwa merokok itu ilegal. tidak ada pengecualian, bahkan jika Anda adalah seekor monyet. Monyet ini dinyatakan bersalah dan diperintahkan untuk membayar denda sebesar $25 serta biaya untuk persidangan.

3. Ada seorang pria yang tidak tidur selama 60 tahun! Seorang dokter dari Italia, Ferdinando Pavoni, adalah korban dari serangan insomnia yang paling parah. Pada tahun 1890, saat ia masih menjadi mahasiswa kedokteran, tiba-tiba ia berhenti jatuh tertidur. Hebatnya, kurangnya jam tidur dan istirahatnya sama sekali tidak mempengaruhi kesehatannya. Bahkan Pavoni mengisi jam tambahannya dengan melihat pasien setiap saat dan membaca buku-buku dari berbagai penulis.

4. Singa jantan bisa kawin lebih dari 50 kali sehari. Mereka bisa mengulangi hal ini selama 4 hari 4 malam berturut-turut dengan 4 singa betina. Wow!

5. Urine kucing ternyata bersinar di bawah cahaya hitam, apalagi di bawah sinar ultraviolet. Hal ini dikarenakan urine mereka mengandung elemen fosfor. Fosfor menyala hijau kekuningan dengan adanya oksigen, dengan atau tanpa cahaya hitam, tapi cahaya menanamkan energi tambahan yang membuatmya lebih mudah terlihat. Urine kucing juga mengandung pecahan dari protein dalam darah yang bersinar di bawah cahaya hitam.

6.  Udara dingin membuat kuku Anda tumbuh lebih cepat. Hal ini terjadi karena sirkulasi berlangsung lebih lambat di udara yang dingin. Ketika Anda berada di udara yang panas atau kering, kuku Anda akan menjadi retak dan lebih mudah patah.

7. Jika Anda berteriak selama 8 tahun, 7 bulan dan 6 hari, Anda akan menghasilkan energi suara yang cukup untuk memanaskan satu cangkir kopi.

8.  Mata burung unta jauh lebih besar daripada otak mereka. Mata mereka memiliki ukuran sekitar 5 cm dan merupakan terbesar di antara mata hewan-hewan darat. Mereka mengandalkan penglihatan untuk menghindari predator, mencari mangsa dan bergerak dengan cepat.

9. Seorang gadis korban penculikan di Ethiopia diselamatkan oleh sekawanan singa. Gadis berusia 12 tahun itu diculik oleh orang-orang yang mencoba memaksanya untuk menikahi salah satu dari mereka. Para penjahat itu lari ketakutan ketika 3 ekor singa mendekati mereka. Singa-singa tersebut kemudian menjaga gadis itu selama sekitar setengah hari.

10.  Otot terkuat di tubuh adalah lidah. Penyebabnya adalah karena lidah mempunyai elastisitas dan kekuatan yang besar. Saat sedang tidur pun otot lidah masih terus bekerja, otot lidah aktif bekerja tanpa beristirahat dengan tujuan supaya dapat menjaga supaya saliva terus di produksi di dalam mulut.

Terlalu Sering Menguap Bisa Jadi Gejala Penyakit11. Seekor kecoa dapat hidup sembilan hari tanpa kepala sebelum kelaparan sampai mati! Setelah kepala mereka terpotong, biasanya leher mereka akan menutup hanya karena pembekuan. Mereka tidak akan mungkin mengalami pendarahan yang tidak terkendali.

12. Ketika melihat orang lain menguap, kebanyakan orang langsung merasakan dorongan untuk menguap juga. Bahkan, banyak orang yang hanya dengan membaca kata ‘menguap’, secara otomatis mereka akan menguap sendiri. Antara 40-60% orang mengakui bahwa menguap merupakan hal yang menular.

Bagaimana, apakah Anda pernah mengalami atau menemui hal unik seperti di atas?

Comment di sini