Cara Melakukan Pijat Wajah Sederhana Beserta Manfaatnya

by
June 17th, 2014 at 3:37 pm

CiriCara.com – Jika Anda sedang memakai produk perawatan wajah seperti serum dan pelembab, apakah Anda mengusapkannya begitu saja atau memberi sedikit pijatan pada wajah? Jika Anda hanya menempelkannya saja pada wajah, Anda sungguh ketinggalan manfaat pijat wajah. Sangat disarankan ketika Anda memakai produk perawatan wajah, selain mengusapkannya secara merata, berikanlah sedikit pijatan sederhana untuk mendapatkan manfaat lebih.

pijat wajah sederhana / Ist

pijat wajah sederhana / Ist

Pijat wajah adalah tenik manipulasi tangan untuk relaksasi otot dan meningkatkan sirkulasi. Teknik pijat wajah ini sudah lama dilakukan sebagai pengobatan tradisional Cina selama lebih dari 1.000 tahun untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Kini, beberapa merk kecantikan ternama bahkan menawarkan produk yang bekerja lebih efektif bila dilakukan bersamaan dengan teknik pemijatan tertentu.

Dikutip dari situs majalah Elle, beberapa brand kecantikan, salah satunya Shiseido, menawarkan pemijatan sebagai bagian dalam rutinitas pembersihan wajah. Laura J. Goodman, spesialis kulit untuk P&G Beauty, mengatakan bahwa pemijatan wajah ini sangat populer di Jepang dimana pemijatan membantu merawat wajah bersamaan dengan cara membersihkan wajah yang benar. Pemijatan wajah membantu meningkatkan pergerakan dan sirkulasi di bawah kulit. Contohnya, merk SK-II menawarkan produk krim yang secara khusus diformulasikan untuk pijat dan bisa digunakan setelah membersihkan wajah.

pijat wajah / The Face Shop

pijat wajah / The Face Shop

Cara pijat wajah sederhana adalah sebagai berikut:

  1. Dengan jari-jari kedua tangan, mulailah mengusap-usapkan dahi ke arah bawah hingga ke bagian pelipis mata. Ulangi langkah ini hingga 3 kali.
  2. Tekan-tekan kedua pelipis dengan sangat lembut selama 3-4 detik.
  3. Menggunakan jari tangan yang dirapatkan, tekan daerah mata selama 3-4 detik lalu lanjutkan di pipi dan dagu dengan waktu yang sama.
  4. Tepuk-tepuk wajah secara lembut dengan ujung jari seolah jari tengah memainkan tuts piano.
  5. Dengan kedua telapak tangan, usaplah wajah dari dalam ke arah luar. Ulangi sampai 3 kali.

Manfaat pijat wajah sederhana yang bisa dilakukan di rumah ini antara lain:

  • Memperlambat proses penuaan.
  • Mengurangi stres, hidung tersumbat, dan migrain.
  • Mengurangi penampakan keriput dan kerutan.
  • Melembabkan.
  • Mengencangkan kulit agar bercahaya.
  • Menyehatkan kulit sehingga tampak muda.

Bagaimana? Mudah bukan? Anda bisa melakukan pijatan wajah sederhana ini selagi Anda memakai produk perawatan wajah sehingga proses penyerapan formula produk bisa lebih cepat dan maksimal. Selain itu, Anda pun mendapatkan manfaat dari pijatan itu sendiri. Lakukan pemijatan sederhana ini secara rutin maka Anda akan mendapatkan wajah sehat, bersih, lembut, kenyal, dan bebas keriput. Selamat mencoba. (MD)

Comment di sini