Cara Meningkatkan Finansial Anda

by
June 17th, 2014 at 2:22 pm

CiriCara.com – Billionaire asal Hong Kong, Li Ka Shing adalah sosok yang menginspirasi dengan mengajarkan untuk membagi pendapatan bulanan menjadi lima bagian. Ia berkata “No matter how much you earn, always remember to divide it into five parts proportionately. Always make yourself useful.”

dapat uang

Dapat uang banyak – Ist

Ajaran yang ia berikan bukan hanya untuk orang-orang yang sudah bekerja saja, tetapi pada kaum yang masih muda seperti mahasiswa dan pelajar lainnya.

Sebut saja pendapatan perbulan Anda kira-kira hanya 4 juta, Anda tetap bisa hidup dengan baik. Saya akan membantu Anda untuk membaginya ke dalam lima bagian keuangan. Yang pertama adalah 1,2 juta (3/10), yang kedua 800 ribu (1/5), yang ketiga 600 ribu (3/20), yang keempat 400 ribu (1/10), dan yang kelima 1 juta (1/4).
*Bagian didalam kurung untuk mempermudah membagi pendapatan Anda dengan dikalikan dengan pendapatan Anda

Bagian pertama untuk pengeluaran kehidupan sehari-hari Anda. Hiduplah dengan hemat dan sederhana agar Anda bisa mencukupi kebutuhan Anda sehari-hari. Sarapan sehari-hari dengan roti/nasi dengan telur dan susu juga sudah cukup. Masak sendiri dari rumah untuk makan siang dan begitu pula untuk makan malam. Kalau Anda masih tergolong muda, Anda tidak akan punya masalah menjalankan hidup seperti ini untuk beberapa tahun.

Bagian kedua untuk menambah relasi lingkaran interpersonal Anda. Bagi uang 800 ribu Anda untuk tagihan telepon seluler Anda secukupnya. Anda dapat membelikan makanan untuk teman Anda dua kali dalam sebulan. Siapa yang harus kita belikan makan siang? Selalu ingat untuk membelikan makanan untuk orang yang lebih berpengetahuan dari Anda, mempunyai lebih banyak uang dari Anda atau orang yang membantu/berperan dalam karir Anda. Pastikan Anda melakukan ini setiap bulan. Setelah satu tahun, lingkaran relasi Anda akan meningkat dan akan lebih bernilai. Reputasi Anda, pengaruh, nilai tambah akan dikenal dengan jelas. Bukan hanya itu, tetapi image Anda juga akan dipandang sebagai orang yang baik dan tidak pelit.

Bagian ketiga untuk belajar. Bagi dengan baik uang Anda untuk membeli beberapa buku, kalau bisa buku bekas yang bagus untuk dipelajari. Karena Anda tidak mempunyai uang yang banyak, Anda harus memperhatikan diri Anda untuk belajar. Ketika Anda membeli buku, baca buku-buku itu dan pelajari ilmunya dan strategi yang diajarkan. Buatlah catatan sendiri yang mudah diingat dan dibaca oleh Anda, gunakan lah bahasa sendiri. Berbagi cerita dengan orang lain akan meningkatkan kredibilitas dan ketertarikan orang lain untuk bergabung dengan Anda. Simpan sedikit uang Anda untuk suatu kursus pelatihan. Ketika Anda mempunyai pendapatan yang lebih tinggi atau simpanan tambahan, coba untuk berpartisipasi ke pelatihan yang lebih tinggi. Bila Anda berpartisipasi di pelatihan yang bagus, bukan hanya pengetahuan yang berkualitas yang Anda dapatkan tetapi Anda akan bertemu dengan orang-orang yang berpikiran sama dengan Anda.

Bagian keempat gunakan untuk memberi penghargaan untuk diri sendiri dengan liburan setahun sekali. Teruslah berkembang dari pengalaman hidup. Pesanlah hotel yang murah untuk mengehemat uang. Dalam beberapa tahun Anda akan berlibur ke beberapa tempat dan dengan pengalaman yang berbeda-beda. Gunakanlah pengalaman liburan Anda untuk mengembangkan semangat Anda yang akan meningkatkan semangat Anda untuk bekerja.

Bagian yang kelima untuk investasi. Simpan uang itu untuk menjadi tabungan Anda dan kembangkan untuk menjadi modal awal untuk membuat bisnis kecil-kecilan karena aman. Pergilah ke toko-toko grosir dan lihat suatu produk untuk dijual kembali. Bahkan jika Anda kehilangan uang, Anda tidak akan kehilangan terlalu banyak uang. Jika Anda sudah mulai menerima pendapatan dari bisnis Anda, kepercayaan diri dan keberanian Anda akan meningkat serta pengalaman dalam menjalankan bisnis kecil-kecilan. Pendapatan bertambah dan Anda akan dapat memulai untuk berencana membeli investasi jangka panjang.

Comment di sini