Heboh! Video Prabowo Tolak Cipika-cipiki dengan Jokowi

by
June 17th, 2014 at 4:15 pm

Jakarta (CiriCara.com)Debat capres putaran kedua yang digelar pada 15 Juni 2014 malam lalu kembali menyita banyak perhatian publik. Kali ini karena capres Prabowo Subianto terekam kamera “menolak” ajakan cipika-cipiki dari capres Joko Widodo (Jokowi).

prabowo dan jokowi

Prabowo “tolak” cipika-cipiki dengan Jokowi – Ist/Youtube

Video rekaman Prabowo menolak cipika-cipiki dengan Jokowi itu kini ramai beredar di Youtube, sejak Senin (16/6/2014) kemarin. Berbagai macam komentar pun dilontarkan oleh para pengunjung Youtube terkait video tersebut.

Sebenarnya, sumber video tersebut berasal dari berita Metro TV. Di mana saat itu Metro TV merupakan salah satu media yang ditunjuk KPU sebagai penyelenggara debat capres. Metro TV pun sudah mulai meliput sejak sebelum debat dimulai.

Dalam video terlihat situasi saat Jokowi baru memasuki ruang persiapan debat capres yang tidak bisa diakses oleh sembarang orang, di Hotel Gran Melia, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Jokowi datang duluan dan kemudian langsung menyalami sejumlah orang di ruangan tersebut, dimana salah satunya adalah Ketua KPU Husni Kamil Manik.

Tak lama setelah itu, capres Prabowo datang. Jokowi langsung menyalami Prabowo sambil mencondongkan tubuhnya seperti mengajak cipika-cipiki. Namun Prabowo tidak merespon, capres yang diusung Partai Gerindra ini hanya bersalaman saja dengan Jokowi.

Setelah bersalaman dengan Jokowi, Prabowo langsung menyalami komisioner KPU yang ada di ruangan tersebut.

Kondisi tersebut jelas sangat berbeda dengan kondisi saat akan mulai debat capres. Saat bertemu di tempat debat, Prabowo dan Jokowi terlihat langsung saling menghampiri dan berjabatangan sambil cipika-cipiki.

Sejumlah pengguna Youtube yang melihat video tersebut pun menilai Prabowo hanya bersikap baik saat di depan kamera. Menurut mereka Prabowo hanya ingin dipandang baik oleh masyarakat alias hanya pencitraan saja.

“Kalau di arena debat kan banyak dilihat orang, makanya Prabowo mau cipika-cipiki supaya dianggap sebagai orang yang baik, tapi kalau di ruang tunggu kelihatan aslinya tuh Prabowo,” tulis salah satu pemirsa di Youtube, Selasa (17/6/2014).

Meskipun demikian, masih belum diketahui secara pasti apakah Prabowo memang benar menolak ajakan cipika-cipiki Jokowi atau tidak. Tapi yang jelas, video ini masih menjadi perbincangan heboh di Youtube dan media sosial lainnya.

(YG)

Comment di sini