Masker Alami untuk Wajah Berjerawat

by
June 17th, 2014 at 2:36 pm

CiriCara.com – Wajah berjerawat bisa disebabkan oleh banyak faktor, misalnya perubahan hormon, gaya hidup yang tidak sehat, stres, diet buruk, dan lain sebagainya. Butuh perjuangan ekstra untuk merawat kulit berjerawat dan memilih produk yang tepat bisa sangat menantang. Jika salah memakai produk, bisa-bisa kulit bereaksi dan muncul jerawat baru yang lebih parah. Jerawat biasanya muncul secara umum pada kulit berminyak dimana kelebihan minyak di wajah menyebabkan komedo sehingga menyumbat pori-pori wajah dan menimbulkan jerawat.

Lelah bergonta-ganti produk untuk melawan jerawat membandel di wajah? Mungkin sebaiknya Anda beralih pada perawatan alami. Mother nature telah memberi banyak sumber kekayaan alam yang bisa kita manfaatkan, dalam hal ini untuk kecantikan kulit. Jadi, mengapa harus pusing memikirkan produk pembasmi jerawat yang harganya bisa buat kantong jebol kalau di dapur pun ada bahan yang efektif melakukannya untuk Anda?

Cobalah beberapa resep masker untuk wajah berjerawat ini dan gunakanlah rutin setiap seminggu sekali untuk dapatkan hasil yang maksimal.

1. Masker Kayu Manis

Kayu manis / Ist

Kayu manis / Ist

Bahan:

  • 1 sdt kayu manis bubuk
  • 1 sdm madu

Petunjuk:

Campur bahan menjadi satu hingga bentuknya menyerupai cokelat cair. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Bilas bersih dengan air hangat. Untuk mengempeskan jerawat, totolkan campuran kayu manis dan madu pada jerawat, tutup dengan pembalut luka dan diamkan selama semalaman. Pada pagi harinya, Anda akan melihat jerawat sudah kempes.

Kayu manis bekerja untuk membunuh jerawat dengan cara mengeringkan area yang berjerawat. Selain itu kayu manis juga membawa darah dan oksigen di permukaan untuk membuka pori-pori wajah dan sumbatan bakteri dan minyak yang menyebabkna timbulnya jerawat. Proses penyembuhan luka akibat jerawat pun bisa lebih cepat.

Comment di sini