Piala Dunia 2014: Kalah, Fans Jepang Punguti Sampah di Stadion

by
June 17th, 2014 at 10:11 am

Recife (CiriCara.com) – Tim nasional Jepang mengawali laga Piala Dunia 2014-nya dengan hasil yang mengecewakan. Bertanding di stadion arena Pernambuco, Recife, Brasil, timnas Jepang harus tunduk dari timnas Pantai Gading dengan skor tipis 1-2.

suporter timnas jepang

Suporter Jepang punguti sampah di Stadion – Ist

Sebenarnya, Jepang berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Keisuke Honda di menit ke-16. Namun, tim Pantai Gading akhirnya bisa membalikkan keadaan berkat gol yang dicetak oleh Wilfried Bony (menit ke-64) dan Gervinho (menit ke-66).

Kekalahan yang didapat timnas Jepang di laga perdana mereka di Piala Dunia 2014 jelas membuat para suporternya kecewa. Pasalnya, mereka sangat menaruh harapan besar kepada para pemain tim Samurai Biru itu.

Meskipun demikian, para suporter Jepang tetap berperilaku tertib dan tidak rusuh. Mereka meluapkan rasa kecewa mereka dengan memunguti sampah yang berserakan di lorong dan bangku penonton di stadion arena Pernambuco.

Aksi “bersih-bersih” stadion sepakbola itu dilakukan oleh puluhan pendukung timnas Jepang. Setelah stadion kosong dan ditinggal para suporter lainnya, puluhan suporter Jepang ini langsung memunguti sampah dan memasukkannya ke dalam kantung sampah.

Jepang Piala Dunia 2014

Suporter Jepang bersihkan stadion Piala Dunia 2014 – Ist

pemain timnas jepang

Pemain Jepang memberikan hormat kepada para suporter di Piala Dunia 2014 – Ist/Yahoo

Ternyata, aksi bersih-bersih itu memang sudah menjadi adat masyarakat Jepang di setiap pertandingan olahraga yang dijalani Jepang. Tidak hanya suporter, para pemain timnas Jepang pun memberikan rasa hormat dengan membungkuk ke arah tribun penonton usai pertandingan. Hal ini menandakan mereka berterima kasih kepada para suporter.

Karena kekalahan tersebut, kini Jepang berada di peringkat ke-3 klasemen sementara Grup C. Pada pertandingan berikutnya, Jepang akan menghadapi Yunani yang sama-sama meraih hasil buruk di laga perdananya di Piala Dunia 2014.

(YG)

Comment di sini