Prabowo Masuk Daftar Politisi Terpopuler di Dunia

by
June 17th, 2014 at 9:15 am

Jakarta (CiriCara.com) – Nama calon presiden (Capres) Prabowo Subianto masuk dalam daftar lima besar politisi terpopuler di dunia. Daftar tersebut diambil berdasarkan banyaknya jumlah “like” yang ada di fans page Prabowo Subianto yang telah terverifikasi oleh Facebook.

prabowo subianto

Prabowo pakai kemeja putih berlogo Garuda – Ist

Menurut tim Facebook, popularitas Prabowo terus mengalami peningkatan sejak acara debat capres perdana pada 9 Juni 2014, lalu. Prabowo yang awalnya menempati peringkat kelima kini naik ke peringkat keempat setelah muncul lagi di acara debat capres 15 Juni 2014.

“Sejak acara debat pertama, popularitas Prabowo Subianto terus meningkat dan mulai bergerak dari posisi kelima ke posisi keempat politisi yang paling banyak di-’like’ secara global,” jelas tim Facebook, seperti dikutip dari Okezone.com, Selasa (17/6/2014).

Dari sebuah infografik yang beredar, fans page Prabowo di Facebook diketahui telah mendapat 5,7 juta like. Jumlah like yang didapat Prabowo itu bahkan mengalahkan jumlah like di fans page politisi asal India, Arvind Kejriwal (5,5 juta like).

Di posisi pertama ada Presiden Amerika Serikat Barack Obama (41 juta like). Dan di posisi kedua ada Perdana Menteri India, Narendra Modi (18 juta like). Di posisi ke-3 ada politisi dari Amerika Serikat, Mitt Romney dengan 11 juta like di Facebook.

infografik politisi populer di dunia

Infografik jumlah “like” terbanyak para politisi dunia di Facebook – Ist

Tim Facebook juga menyampaikan bahwa debat capres pada 15 Juni 2014 lalu membuat nama Prabowo dan Jokowi menjadi trending di jejaring nomor satu dunia ini. Beberapa kata yang berkaitan dengan debat capres pun sering dituliskan para pengguna Facebook.

“Capres”, “Ekonomi”, “Tol Laut”, dan “TPID” (Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah), menjadi kata-kata yang paling banyak disebut di Facebook saat debat capres 15 Juni 2014, lalu.

“Debat capres kedua (15 Juni 2014), kami melihat perbincangan dibagikan dan meningkat tajam di Facebook khususnya di antara anak muda usia 18 sampai dengan 34 tahun,” jelas tim Facebook yang juga mengungkapkan bahwa nama Prabowo dan Jokowi jadi trending.

Seperti diketahui, saat debat, Jokowi memang sempat memberikan pertanyaan berkaitan dengan TPID. Namun karena tidak tahu kepanjangan dari singkatan TPID, Prabowo pun meminta Jokowi untuk menjelaskannya.

Ucapan Prabowo yang secara terang-terangan mengaku tidak tahu kepanjangan dari TPID itu langsung heboh di media sosial. Banyak para pengguna media sosial yang membahas masalah tersebut, tak heran kata TPID pun bisa jadi salah satu kata trending di Facebook saat itu.

Sementara itu, fans page Joko Widodo (Jokowi) yang menjadi lawan Prabowo pada pemilihan presiden 9 Juli 2014, hanya mendapatkan 1,4 juta like. Fans page tersebut telah diverifikasi Facebook sebagai fans page resmi mantan Wali Kota Solo itu.

(YG)

Comment di sini