Telusuri Keindahan Dasar Laut Pulau Pramuka

by
June 17th, 2014 at 3:36 pm

CiriCara.com – Indonesia yang kaya akan sumber daya alam memiliki keindahan ekosistem bawah laut yang mempesona. Salah satunya adalah terumbu karang yang terdapat di Pulau Pramuka, di Kelurahan Pulau Panggung, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, DKI Jakarta. Penasaran dengan keindahannya?

Pulau yang merupakan salah satu gugusan Kepulauan Seribu yang tidak tenggelam ini dihuni oleh 1004 penduduk. Dengan luas sekitar 9 hektarre, pulau ini wajib dikunjungi oleh setiap Anda yang ingin berlibur sambil menikmati alam. Anda bisa melihat keragaman laut secara langsung dengan snorkeling ataupun diving.

Tidak hanya terumbu karang, namun Anda juga bisa merasakan dan melihat secara langsung kehidupan makhluk di dalam laut. Anda tidak perlu takut atau khawatir, karena bagi Anda yang belum pernah snorkeling, di sana Anda akan diajarkan dan di-briefing terlebih dahulu bagaimana cara yang benar untuk bernafas menggunakan mulut dan bagaimana menggunakan sepatu katak dengan benar sehingga bisa berenang dan berhenti dengan seimbang.

Terdapat empat destinasi yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Pulau Pramuka.

Semak Daun

kepulauan seribu

Semak Daun, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu – Ist

Pulau yang berhawa sejuk ini memiliki pantai kecil yang dipenuhi pasir-pasir putih.  Laut yang biru dan bersih ini merupakan suatu hal yang patut dibanggakan dan juga dilestarikan oleh bangsa ini. Di sini jugalah Anda akan diajarkan serta di-briefing sebelum snorkeling dan menyemplungkan diri ke dalam laut.

Pulau Air

pulau air kepulauan seribu

Pulau Air di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu – Ist

Seperti berpetualang dalam sebuat terowongan, yang dimana disamping kiri dan kanan terdapat pepohonan dan juga tumbuhan yang menjulang tinggi menutupi kapal kecil di atas air laut yang ombaknya mengombang-ambingkan ini. Di sini Anda akan merasakan betapa indahnya langit dan begitu bersahabatnya ombak yang secara langsung dapat merefleksikan otak dan pikiran setelah terlalu lama berada di kota yang padat. Me-refresh hati dan pikiran, Anda bisa mencobanya di pulau air ini.

Comment di sini